Startup Ini Siapkan Pelacak Kendaraan Berbasis Kecerdasan Buatan

Startup Ini Siapkan Pelacak Kendaraan Berbasis Kecerdasan Buatan

Agus Tri Haryanto - detikInet
Rabu, 02 Mar 2022 21:31 WIB
Fox Logger memiliki alat yang bisa memantau pergerakan kendaraan secara real time dan ampuh mematikan kendaraan dari jarak jauh bila terjadi pencurian.
Foto: Fox Logger
Jakarta -

Perusahaan rintisan digital alias startup siap ngegas untuk menghadapi pemulihan ekonomi Indonesia yang sempat luluh lantak akibat pandemi virus corona (COVID-19).

Fox Logger, startup penyedia layanan GPS tracker kendaraan salah satunya mengungkapkan pertumbuhan di sektor otomotif semakin cerah. Hal itu menyakini Fox Logger optimistis mengarungi 2022.

"Saya yakin sejumlah industri, terutama otomotif nasional akan terus membaik dalam beberapa bulan ke depan, bahkan hingga akhir tahun," ujar CEO Fox Logger, Alamsyah Cheung dalam siaran persnya, Rabu (2/3/2022).

Pertumbuhan ekonomi diperkirakan akan lebih bisa terakselerasi dengan momentum Ramadhan dan Lebaran, di mana pada saat itu, peningkatan demand, khususnya produk konsumsi dan otomotif akan mengalami peningkatan.

Selain itu, konflik yang terjadi antara Rusia dan Ukraina apabila dapat ditekan seminimal mungkin agar tidak menimbulkan gangguan berarti, seperti fluktuasi harga minyak dan nilai tukar.

Alamsyah menyebutkan bila berpegang pada data akhir tahun lalu, mengutip data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), penjualan roda dua mencapai lima juta unit sepanjang 2021.

Angka itu tumbuh 38% dibanding tahun 2020 yang hanya mencapai 3,6 juta unit saja yang terjual. Adapun pada tahun ini ditargetkan dapat melampaui di atas lima juta unit penjualan sepeda motor.

Begitu juga dengan penjualan kendaraan roda empat mengalami peningkatan. Momen Ramadhan dan Lebaran dapat memberikan gairah industri otomotif, khususnya seperti Fox Logger, startup yang bergerak di dalamnya.

Mengatisipasi pertumbuhan ekonomi nasional ini, Fox Logger berupaya menjadi lean organization, organisasi yang ramping dan lincah dalam aspek operasional.

Dari sisi pemesaran, seluruh kanal, terutama platform digital digunakan secara masif dengan membuat konten menarik, seraya membuat layanan purnajual yang prima.

"Kami berkomitmen terus meningkatkan kualitas platform, otomatisasi layanan dan kecerdasan buatan dalam GPS Fox Logger, sehingga akan memanjakan konsumen agar Fox Logger bisa ngegas dalam pemulihan ekonomi ini," pungkasnya.



Simak Video "Hikmah di Tengah Badai PHK Startup Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fyk)