Ambisi Realme Tahun Ini: Jual 10 Juta GT Series, Tembus Top 4

ADVERTISEMENT

Laporan dari Barcelona

Ambisi Realme Tahun Ini: Jual 10 Juta GT Series, Tembus Top 4

Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 02 Mar 2022 13:14 WIB
Realme GT 2 series
Ambisis Realme Tahun Ini: Jual 10 Juta GT Series, Tembus Top 4 (Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET)
Jakarta -

Realme memasuki pasar ponsel flagship premium dengan Realme GT 2 series. Di pasar yang didominasi oleh Apple dan Samsung ini, Realme justru memasang target yang ambisius.

Vice President of Realme & President of Realme International Business Group Madhav Sheth mengatakan Realme memasang target untuk menjual 10 juta unit ponsel di GT series pada tahun ini. Madhav mengungkap sejauh ini Realme sudah menjual lima juta unit ponsel di GT dan X series.

"Kami berambisi menjual sekitar 8-10 juta unit GT series tahun ini. Jadi mungkin itu sekitar 15% dari volume total yang kami targetkan," kata Madhav dalam wawancara langsung dengan detikINET menjelang gelaran MWC 2022 di Barcelona, Spanyol, Selasa (1/3/2022).

Madhav mengatakan Realme GT 2 series bisa memenuhi kebutuhan pengguna yang mencari ponsel di segmen flagship premium. Menurut Madhav, konsumen di segmen ini mencari ponsel yang bisa diandalkan, memiliki layanan yang baik, update yang teratur, dan fitur kelas atas.

"Apakah kami bisa menyediakan semua hal di atas? Jawabannya ya," kata Madhav.

Ia kemudian menambahkan bahwa konsumen yang penasaran dengan ponsel flagship yang ditawarkan oleh Realme untuk menjajalnya langsung di counter dan membandingkannya dengan ponsel flagship lain di pasaran.

Dengan GT 2 series, Madhav berharap ponsel ini bisa mendongkrak posisi Realme di pasar ponsel global. Saat ini Realme menduduki peringkat kelima di beberapa negara, termasuk Indonesia, dan targetnya adalah untuk menjaga posisinya dan jika bisa naik ke peringkat empat.

Meski sudah memasang target besar, Madhav mengatakan hal yang terpenting bagi Realme saat ini adalah membangun komunitas yang lebih besar di negara-negara tempatnya beroperasi.

"Untuk angkanya, kita ingin berada di posisi lima teratas. Kami ingin tetap berada di posisi kelima, tapi di saat bersamaan kami ingin menciptakan komunitas yang lebih besar," pungkasnya.



Simak Video "Spesifikasi Realme Pad X yang Kini Mendukung 5G"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT