Realme Siap Luncurkan Tablet dan Laptop Anyar Tahun Ini

ADVERTISEMENT

Realme Siap Luncurkan Tablet dan Laptop Anyar Tahun Ini

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 01 Mar 2022 16:45 WIB
Realme Book Prime
Realme Siap Luncurkan Tablet dan Laptop Anyar Tahun Ini Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET
Jakarta -

Realme baru saja meluncurkan sederet gadget di event Mobile World Congress 2022, termasuk laptop Realme GT 2 series dan Realme Book Prime. Tapi vendor asal China ini sudah menyiapkan banyak kejutan yang akan dirilis sepanjang tahun 2022.

Vice President of Realme & President of Realme International Business Group Madhav Sheth mengatakan saat ini Realme mengusung strategi ekosistem '1 + 5 + T' yang terdiri dari ponsel, audio, wearable, laptop, TV dan tablet.

Dari enam produk di atas, hanya tablet Realme saja yang belum masuk ke Indonesia, meski mereka telah meluncurkan Realme Pad di India. Tapi Madhav mengatakan Realme telah menyiapkan dua tablet baru yang akan diluncurkan tahun ini.

"Akan ada lini tablet dari Realme. Kami sudah meluncurkan satu tablet yang ukurannya sekitar 11 inch atau 12 inch," kata Madhav dalam wawancara dengan detikINET menjelang Mobile World Congress 2022.

"Kami juga akan meluncurkan tablet 5G dan meluncurkan tablet entry level yang berukuran 8 inch. Jadi kami akan meluncurkan lini tablet dan laptop yang komplit tahun ini," sambungnya.

Vice President of Realme & President of Realme International Business Group Madhav ShethVice President of Realme & President of Realme International Business Group Madhav Sheth Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET

Identitas salah satu produk yang Madhav sebutkan, yakni laptop entry level 8 inch, sudah mulai diketahui. Spesifikasi tablet yang sepertinya akan diluncurkan dengan nama Realme Pad Mini ini sudah dibocorkan oleh tipster @OnLeaks.

Tidak hanya itu, di booth Realme di MWC 2022 juga terlihat tablet berwarna abu-abu dengan layar berukuran sekitar 8 inch yang wujudnya menyerupai render yang dibagikan oleh @OnLeaks. Karena sudah mulai menampakkan diri, sepertinya tablet baru Realme ini akan segera dirilis.

Madhav sendiri tidak memberikan teaser soal fitur lain yang akan dibawa oleh dua tablet ini maupun tanggal peluncurannya. Ia hanya mengatakan produk ini akan diungkap pada paruh kedua tahun 2022.

Sedangkan untuk produk laptop, Realme baru saja meluncurkan Realme Book Prime yang membawa sedikit peningkatan dibandingkan Realme Book yang merupakan laptop perdana mereka. Laptop ini hadir dengan prosesor Intel Core i5-11320H, sistem pendingin baru, Windows 11, dan pilihan warna baru yaitu Real Green.

Madhav tidak memberikan bocoran tentang penerus Realme Book yang sebenarnya. Ia mengatakan saat ini Realme masih harus mempelajari kebutuhan konsumen karena mereka masih tergolong pemain baru di pasar laptop.

"Yang pasti kami akan meluncurkan beberapa produk (laptop) lagi di paruh kedua di Asia Tenggara," pungkas Madhav.



Simak Video "Realme Catatkan Angka 140 Juta Pengguna di Seluruh Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT