Realme Pamerkan Teknologi Fast Charging 150W, Akan Hadir di GT Neo 3

ADVERTISEMENT

Laporan dari Barcelona

Realme Pamerkan Teknologi Fast Charging 150W, Akan Hadir di GT Neo 3

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 28 Feb 2022 17:39 WIB
Realme 150W
Realme Pamerkan Teknologi Fast Charging 150W, Akan Hadir di GT Neo 3 Foto: Realme
Jakarta -

Selain menghadirkan Realme GT 2 series di Eropa, Realme juga mengenalkan teknologi fast charging 150W. Teknologi baru ini diklaim bisa mengisi ulang daya baterai hingga 50% dalam waktu lima menit.

Realme sebelumnya pernah mendemonstrasikan teknologi pengisian cepat 125W, tapi tidak pernah dirilis secara komersial. Kali ini, teknologi pengisian cepat 150W yang baru saja dipamerkan akan hadir sebagai fitur unggulan di Realme GT Neo 3.

"GT Neo 3 akan jadi ponsel pertama yang ditenagai oleh UltraDart Charging Architecture 150W. GT Neo 3 akan jadi ponsel dengan pengisian tercepat di dunia," kata Senior Product Manager Realme Sreehati, dalam konferensi pers Realme di MWC 2022, Senin (28/2/2022).

Realme juga mengenalkan teknologi terbarunya yang disebut UltraDart Charging Architecture (UDCA). Teknologi baru ini memungkinkan pengisian daya ponsel antara 100W dan 200W tanpa mengorbankan usia baterai.

Fitur utama arsitektur ini adalah pengisian yang lebih cepat, lebih aman, tapi tetap menjaga daya tahan baterai ke depannya. UDCA akan menawarkan pengisian yang lebih cepat berkat Multi Boost Charge yang bisa meningkatkan arus pengisian.

UDCA juga dilengkapi dengan Ultra Heat Management yang bisa menjaga suhu baterai tetap di bawah 43 derajat Celsius selama proses pengisian ulang. Dengan teknologi ini, pengguna tetap bisa main game atau nonton video sambil mengisi ulang baterai ponselnya tanpa perlu khawatir.

Salah satu kekhawatiran banyak orang tentang teknologi pengisian ulang hingga ratusan watt adalah dampaknya terhadap kesehatan baterai. Realme mencoba mengatasi masalah ini dengan memberikan fitur Ultra Baterai Protection di UDCA.

Dikombinasikan dengan baterai lithium terdepan Realme mengklaim teknologi ini bisa menjaga kesehatan baterai di level 80% bahkan setelah melalui siklus pengisian ulang hingga 1.000 kali.

Realme akan memproduksi massal teknologi pengisian cepat ini dalam waktu dekat. Tidak lama lagi Realme GT Neo 3 akan hadir dengan teknologi fast charging 150W dengan arsitektur UDCA.



Simak Video "Realme Neo GT 3, Pengisian Full Daya Baterai cuma 15 Menit?"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/rns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT