Tokopedia Buka Layanan Baru, Bayar SPP Sekolah Lewat Mitra Warung

ADVERTISEMENT

Tokopedia Buka Layanan Baru, Bayar SPP Sekolah Lewat Mitra Warung

Jihaan Khoirunnisaa - detikInet
Sabtu, 19 Feb 2022 09:10 WIB
Bayar SPP sekolah di Tokopedia.
Foto: dok. Tokopedia
Jakarta -

Tokopedia kini mendukung pembayaran SPP sekolah. Layanan ini dilakukan melalui warung atau toko terdekat yang ada di ekosistem Mitra Tokopedia.

Untuk melakukan pembayaran biaya pendidikan, pengguna hanya perlu mengunjungi warung Mitra Tokopedia terdekat dan menginformasikan nama sekolah serta nomor pembayaran atau nomor mahasiswa yang terdaftar.

"Lewat kemudahan ini kami ingin membantu menjaga kontinuitas pendidikan para pelajar di seluruh penjuru Indonesia karena Tokopedia percaya, pendidikan yang lebih baik akan membawa kehidupan yang lebih baik," kata Head of New Retail Tokopedia Doni Nathaniel Pranama dalam keterangan tertulis, Sabtu (19/2/2022).

"Peluncuran layanan baru ini juga menjadi wujud komitmen Tokopedia untuk memberdayakan pegiat usaha tradisional melalui teknologi," tambah Doni.

Tokopedia turut menggandeng InfraDigital Nusantara (IDN). Ada lebih dari 6.000 institusi pendidikan yang tergabung dalam Jaringan IDN, meliputi sekolah, perguruan tinggi, pondok pesantren dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat atau PKBM, dapat membayar biaya pendidikan lewat jutaan warung dan toko Mitra Tokopedia.

CEO InfraDigital Nusantara Ian McKenna mengatakan IDN memiliki misi membantu setiap lembaga pendidikan dalam digitalisasi.

"Kami berupaya mendukung lembaga pendidikan, yang berada di pelosok, dengan orang tua yang belum terhubung dengan bank. Kami sangat mengapresiasi kerja sama dengan Mitra Tokopedia untuk menyediakan layanan ini," jelas dia.

Sementara itu, salah satu pemilik warung asal Wonosobo yang bergabung dalam Mitra Tokopedia, Haula Alfikri menyebut layanan pembayaran biaya pendidikan ini sangat membantu masyarakat sekitar. Khususnya mereka yang jarak tempat tinggalnya jauh dan sulit mengakses layanan keuangan seperti bank atau ATM.

"Dengan adanya layanan baru ini kami bisa membantu masyarakat agar lebih mudah membayar uang sekolah tanpa harus menempuh jarak jauh seperti biasanya. Selain itu, saya juga bisa mendapatkan peluang pendapatan baru dari layanan ini," tukas Haula.

Sebagai informasi, saat ini Mitra Tokopedia telah digunakan oleh jutaan pegiat usaha tradisional untuk melayani puluhan juta masyarakat di lebih dari 500 kota/kabupaten di seluruh Indonesia.



Simak Video "Dilayani Tokopedia Dongkrak Omzet UMKM Lokal"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT