Ini Bukti Spotify Makin Serius Garap Podcast

Ini Bukti Spotify Makin Serius Garap Podcast

Josina - detikInet
Jumat, 18 Feb 2022 11:35 WIB
spotify
Foto: Unspslah/Sara Kurfess
Jakarta -

Spotify sebagai salah satu platform streaming musik paling populer saat ini terus memfokuskan dan mengembangkan layanannya di ranah podcast.

Terbukti untuk mendukung layanan podcast-nya itu, Spotify mengumumkan bahwa mereka telah mengakuisisi dua perusahaan podcast yakni Chartable dan Podsights.

Melansir dari Gizmochina, ini menjadi akuisisi besar pertama tahun ini dalam bisnis terkait audio, namun sayangnya tak disebutkan secara detail berapa nilai akuisisi tersebut.

Kedua perusahaan ini, baik Chartable dan Podsights, beroperasi di bidang pemasaran podcast dan atribusi iklan.

Mereka mengizinkan podcaster dan jaringan untuk memasukkan tag dalam acara untuk melacak detail seperti siapa yang mendengarkan trek, jika mereka mendengar iklan atau jika mereka mengambil tindakan apa pun setelah mendengar iklan, dan lainnya.

Berbicara lebih lanjut tentang akuisisi Podsight, Spotify mengatakan bahwa mereka akan menggunakan teknologi di luar podcasting dan membawanya ke cakupan penuh platform Spotify, termasuk iklan audio di dalam musik, iklan video, dan iklan bergambar.

Sedangkan untuk Chartable, Spotify berencana untuk lebih fokus pada podcaster daripada pengiklan. Ini akan mengintegrasikan wawasan audiens dan alat promosinya, SmartLinks dan SmartPromos dengan Megaphone sehingga podcaster dapat mengembangkan bisnis mereka.

Tim Podsights sendiri yang terdiri dari sekitar 40 karyawan penuh waktu akan bergabung dengan Spotify dan dikatakan tidak ada rencana untuk menyesuaikan timnya untuk saat ini, sedangkan pegawai Chartable akan ditambahkan ke divisi Megafon Spotify.



Simak Video "BLACKPINK Girlband Pertama yang Raih Streaming Terbanyak di Spotify"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fyk)