Apple Music Kurangi Periode Uji Coba Gratis

Apple Music Kurangi Periode Uji Coba Gratis

Josina - detikInet
Minggu, 06 Feb 2022 21:30 WIB
Layanan  Musik Streaming
Foto: Istimewa
Jakarta -

Apple diam-diam membuat perubahan besar terhadap layanan streaming musiknya Apple Music pada minggu ini dengan mengurangi periode uji coba gratis dari tiga bulan menjadi satu bulan.

Uji coba gratis tiga bulan membantu membedakan Apple Music dari pesaing seperti Spotify ketika pertama kali diluncurkan pada tahun 2015, tetapi layanan ini sekarang menawarkan standar industri hanya satu bulan gratis.

Dilansir detiKINET dari 9to5Mac, melalui situs web Apple Music menunjukkan bahwa semua pengguna memenuhi syarat untuk satu bulan akses gratis ke layanan tersebut. Setelah uji coba satu bulan selesai, paket akan diperpanjang secara otomatis dengan harga penuh USD 9,99 atau sekitar Rp 143 ribuan per bulan.

Pengurangan periode uji coba gratis ini berlaku untuk semua negara yang didukung Apple Music, Apple Music sendiri sudah tersedia di lebih dari 15 negara di seluruh dunia.

Namun demikian Apple masih menawarkan uji coba Apple Music selama enam bulan untuk pelanggan baru yang membeli produk audio yang memenuhi syarat. Ini termasuk pembelian AirPods Pro, AirPods 2, AirPods 3, AirPods Max, Beats, dan HomePod mini.

"Pelanggan baru bisa mendapatkan Apple Music gratis selama enam bulan dengan perangkat audio yang memenuhi syarat. Pastikan iPhone atau iPad Anda menjalankan iOS atau iPadOS versi terbaru." tulis Apple.

"Kemudian Anda dapat mengaktifkan uji coba Apple Music setelah memasangkan perangkat audio ke iPhone atau iPad. Anda memiliki waktu tiga bulan untuk menukarkan penawaran setelah aktivasi pertama perangkat yang memenuhi syarat." jelasnya.



Simak Video "Bocoran Apple Watch Series 8"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/rns)