Jurus Hadapi Pandemi, Pedagang ITC Kini Berjualan Online

Jurus Hadapi Pandemi, Pedagang ITC Kini Berjualan Online

Agus Tri Haryanto - detikInet
Jumat, 11 Feb 2022 12:15 WIB
Pengunjung memadati ITC Roxy Mas, Jakarta, Jumat (03/11/2017). Saat banyak pusat perbelanjaan bertumbangan dan sepi pengunjung seperti pusat elektronik Glodok, hal berbeda justru dialami ITC Roxy Mas. Pasalnya, dalam kurun waktu 1 tahun, jumlah pengunjung di sana terus mengalami peningkatan. Grandyos Zafna/detikcom

-. Ramainya ITC Roxy Mas dikarenakan pusat perbelanjaan tersebut menjual barang khusus yaitu telefon genggam (handphone) ataupun aksesorinya yang tidak pernah mati. Lain halnya dengan Glodok yang hanya khusus menjual peralatan elektronik.
Jurus Hadapi Pandemi, Pedagang ITC Kini Berjualan Online. Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Perusahaan e-Commerce enabler Sirclo membawa para pedagang ITC merambah dunia digital dengan berjualan secara online dalam menghadapi tantangan di masa pandemi.

Sirclo dan ITC Group berkolaborasi dengan Shopee meluncurkan situs berjualan multichannel untuk para pedagang di ITC, yakni ITC Store.

Kolaborasi ini diharapkan menjadi solusi dalam mendukung para pelaku bisnis di ITC untuk dapat beradaptasi dan terus berusaha di kala pandemi menerjang.

"ITC Store juga menjadi bukti bahwa cara berjualan online dan offline tidak seharusnya saling mendisrupsi. Kami ingin memperlihatkan juga bahwa pengalaman berbelanja yang ditawarkan e-Commerce dan toko offline bisa saling melengkapi dan mampu tumbuh bersama-sama," ujar CEO of Enterpreneur Solutions Sirclo, Feryy Tenka dalam siaran persnya.

Hingga saat ini, kerja sama antara Sirclo dan ITC telah melibatkan kurang lebih 4.000 tenant ITC yang tersebar di tiga titik, yaitu ITC Mangga Dua, Mall Mangga Dua, dan ITC Roxy.

Dengan seiring bertambahnya tenant yang bergabung dalam program ini, transaksi online juga diperkirakan akan terus mengalami pertumbuhan.

Seiring kerjasama ini, Sirclo dan Shopee turut memberikan fasilitas hulu ke hilir, seperti pelatihan strategi pemasaran digital, cara mengoperasikan fitur penjualan online, serta pengemasan dan pengiriman produk.

ITC Store yang berupa laman khusus di Shopee ini akan memberikan dukungan exposure lebih bagi pedagang toko-toko ITC Store, yakni ITC Store Festival dimulai 7-11 Februari 2022 dengan promo belanja seperti diskon sampai dengan 70%.

"Sejalan dengan komitmen kami untuk mendukung perkembangan bisnis pelaku usaha dalam ranah digital, Shopee sangat senang bekerjasama dengan ITC dan Sirclo dalam mendukung program ITC Store," pungkas Heads of Brands Management and Digital Produtcs Shopee Indonesia, Daniel Minardi.



Simak Video "Berburu Jajanan Enak di ITC Kuningan"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fyk)