Perkuat Omnichannel, Startup Sirclo Akuisisi Warung Pintar

Perkuat Omnichannel, Startup Sirclo Akuisisi Warung Pintar

Agus Tri Haryanto - detikInet
Kamis, 27 Jan 2022 16:00 WIB
Mengawali 2022, startup Sirclo melancarkan aksi korporasi dengan akuisisi Warung Pintar.
Perkuat Omnichannel, Startup Sirclo Akuisisi Warung Pintar. Foto: Istimewa
Jakarta -

Sirclo, startup e-Commerce enabler mengawali 2022 dengan melancarkan aksi korporasi mengakuisisi Warung Pintar.

Warung Pintar merupakan startup yang menyediakan rangkaian produk dan layanan digital bagi ekosistem bisnis warung.

CEO Sirclo Group Brian Marshal mengatakan, lebih dari sewindu Sirclo bergerak di model bisnis Business to Business (B2B) bagi merek berskala enterprise dan entrepreneur, bahwa ekosistem ritel tidak luput dari peran warung dan toko kelontong sebagai salah satu opsi pemenuhan kebutuhan harian masyarakat Indonesia.

"Pentingnya ketersediaan produk, efisiensi alur distribusi, kemudahan akses bagi brand untuk menjangkau mitra hingga end-consumer, serta potensi warung terhadap sektor ekonomi secara umum, mendorong kami untuk turut berfokus pada model bisnis B2B2C dengan menggandeng Warung Pintar ke dalam ekosistem kami," ujar Brian dalam siaran persnya, Kamis (27/1/2022).

Pasca akuisisi, Warung Pintar tergabung sebagai bagian dari Sirclo Group untuk bersama-sama menghadirkan solusi omnichannel bagi principal atau brand, distributor, pelaku usaha, hingga end-consumer, baik secara online maupun offline.

Dengan mencaplok Warung Pintar, Sirclo akan memperluas layanan enabler dan mengakomodasi lebih banyak pelaku usaha dengan skala yang lebih luas, agar dapat merambah pasar online.

Ke depannya, terdapat tiga kategorisasi utama pada pilar solusi Sirclo Group, yaitu Enterprise, Entrepreneur dan UMKM, serta New Retail.

"Kita ingin membuka lebih banyak kesempatan dan membawa transparansi, serta efisiensi yang lebih baik bagi setiap pelaku UMKM, sehingga warung dapat pulih dari dampak pandemi dan tumbuh bersama," kata Co-Founder dan CEO Warung Pintar Agung Bezharie.

Selanjutnya Warung Pintar akan beroperasi sebagai entitas mandiri yang terintegrasi sebagai layanan new retail di bawah payung Sirclo.

Tidak disebutkan berapa nilai akuisisi yang digelontorkan Sirclo terhadap Warung Pintar. Namun yang pasti, hal ini akan menggabungkan hampir 2.000 karyawan.

Co-Founder dan CEO Warung Pintar Agung Bezharie akan memimpin pilar bisnis Sirclo yang baru, yakni layanan new retail. Selain itu, Danang Cahyono akan menahkodai Enterprise Solutions dan Ferry Tenka akan memimpin bisnis Entreprenuer Solutions.



Simak Video "Strategi Bisnis UMKM di Era Digital"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)