Zyrex Digitalisasi Laboratorium Diagnos

ADVERTISEMENT

Zyrex Digitalisasi Laboratorium Diagnos

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Rabu, 26 Jan 2022 20:32 WIB
Dirut Zyrex Timothy Siddik
Foto: Dok. Zyrex
Jakarta -

PT Zyrexindo Mandiri Buana (ZYRX) dan PT Diagnos Laboratorium Utama (DGNS) menandatangani nota kesepahaman untuk melakukan digitalisasi di laboratorium Diagnos selama 2022 dan tahun-tahun mendatang.

Zyrex, perusahaan teknologi asal Indonesia, digandeng untuk meningkatkan efisiensi dan integrasi di laboratorium Diagnos, yang saat ini punya puluhan cabang dan outlet laboratorium di Indonesia.

Dalam kerja sama ini, Zyrex akan menyediakan perangkat seperti komputer, server, kiosk system, dan perangkat internet of things (IoT), dan juga mengintegrasikannya ke sistem Diagnos yang saat ini sudah ada.

"Kami berharap dengan ditandatanganinya MOU ini, maka ZYRX dapat menjadi penyedia utama dalam digitalisasi laboratorium DGNS. Dalam digitalisasi laboratorium ini, ZYRX akan menyediakan perangkat-perangkat teknologi seperti komputer, server, kiosk system, dan perangkat Internet of Things (IoT), serta integrasinya dengan seluruh sistem DGNS yang sudah ada," ujar Timothy Siddik, Dirut Zyrex, dalam keterangan yang diterima detikINET, Rabu (26/1/2022).

"Selain itu, ZYRX akan melakukan pre-deployment atau instalasi sesuai kebutuhan dari DGNS, sehingga setiap unit yang dijual sudah siap digunakan cabang-cabang DGNS. ZYRX senang dan bangga dapat bekerja sama dengan DGNS untuk meningkatkan layanan kesehatan yang bukan hanya dapat dirasakan oleh DGNS, namun juga oleh semua pelanggan DGNS," tambahnya.

Zyrex sendiri sejak berdiri adalah penyedia produk komputer, laptop, dan produk teknologi informasi dan komunikasi lainnya untuk pelanggan korporasi. Mereka pun mempunyai titik layanan purna jual yang luas di seluruh Indonesia.

"Kami sangat positive dengan sinergi ini, dimana kami bersinergi dengan IT local brand terbaik yang memiliki kualitas dan spesifikasi teknis yang sangat mumpuni untuk mendukung rencana ekspansi dan digital transformation yang dicanangkan oleh Diagnos," kata Mesha Sini, Dirut Diagnos.

*Anda kini bisa cek harga dan perbandingan smartphone terbaru di detikINET. Silakan klik DI SINI.



Simak Video "Intip Kecanggihan Bus Pemeriksaan PCR Milik BIN, Standar WHO"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT