Bisnis Baru Erajaya, Jajakan Kemitraan Toko HP

ADVERTISEMENT

Year in Review 2021

Bisnis Baru Erajaya, Jajakan Kemitraan Toko HP

Dea Duta Aulia - detikInet
Rabu, 05 Jan 2022 21:30 WIB
Erajaya
Foto: Dok. Erajaya
Jakarta -

Semenjak pandemi COVID-19, kampanye untuk transformasi digital makin nyaring terdengar. Baik pemerintah, swasta, dan pihak lainnya begitu gencar melakukan sosialisasi serta mendorong masyarakat untuk memanfaatkan layanan daring.

Untuk memastikan kelancaran proses transformasi digital tidak hanya bisa dilakukan dengan cara mendorong dan sosialisasikan manfaat layanan digital saja. Namun semua aspek pendukung seperti jaringan internet dan ketersediaan gawai yang memadai juga harus diperhatikan.

Mengingat ketersediaan gawai dan internet yang memadai merupakan modal awal masyarakat untuk masuk ke dalam dunia digital. Oleh karena itu, semua pihak harus saling berkolaborasi dan berinovasi untuk mewujudkan dua aspek mendasar tersebut.

Melihat peluang tersebut, perusahaan ritel dan distribusi perangkat elektronik, Erajaya kini tengah menjalankan model bisnis barunya dengan konsep kemitraan Erafone Cloud Retail Partner. CEO Erajaya Digital Joy Wahjudi mengatakan model kemitraan seperti ini merupakan bagian dari strategi untuk mengembangkan jaringan ritel bisnis Erajaya.

"Itu satu konsep yang buat siapapun yang mau bergabung silakan," kata Joy kepada detikcom beberapa waktu lalu.

Model bisnis ini juga bertujuan untuk memperluas gerai Erajaya hingga kota level dua dan tiga atau kota/kabupaten yang skala penduduk dan ekonominya di bawah ibu kota provinsi. Melalui model kemitraan ini juga bisa memberikan banyak manfaatkan bagi para investor perseorangan dan masyarakat sebagai konsumen.

"Fokus kita kembangin di kota-kota ke dua dan ketiga," kata Joy.

Dari sisi konsumen, kehadiran Erajaya di kota level kedua dan ketiga ini pastinya akan memberikan kemudahan pada masyarakat untuk mengakses layanan penjualan gadget. Masyarakat pun bisa dengan mudah mendapatkan beragam pilihan merek gadget. Pasalnya Erajaya telah menjalin banyak kolaborasi dengan pabrikan gadget untuk menghadirkan gawai yang bisa masuk di berbagai segmen pasar.

Melansir dari erafone.com, adapun sejumlah pabrikan gadget yang telah menjalin kolaborasi dengan Erajaya yakni Apple, DJI, Garmin, GoPro, Huawei, Nokia, OPPO, realme, Samsung, Vivo, dan Xiaomi.

Dari sisi investor, model kemitraan Erafone Cloud Retail Partner ini juga memberikan keuntungan yang cukup menggiurkan. Joy memastikan model kemitraan ini menghadirkan keuntungan minimal 8% per tahun terhadap investasi awal yang dilakukan oleh mitra.

"Kita menjamin keuntungan minimal 8% per tahun terhadap investasi awal oleh mitra. Jika dilihat keuntungan yang diberikan ini kan lebih besar daripada uang ditabung di deposito," kata Joy.

Joy melanjutkan, bagi masyarakat yang ingin menjadi mitra sebenarnya tidak ada kriteria khusus dan tergolong mudah. Calon investor perseorangan hanya perlu menentukan lokasi gerai yang akan dibuka dan menyiapkan sejumlah dana investasi. Dana investasi tersebut nantinya dipergunakan untuk mengisi inventori dari gerai yang akan dibuka.

"Kami pun sangat konsen dalam menentukan lokasi. Kita harus memastikan lokasi pas untuk meningkatkan trafik dan transaksi," kata Joy.

Terakhir, bagi masyarakat yang tertarik untuk bergabung menjadi Erafone Cloud Retail Partner bisa langsung kunjungi detail informasi detailnya di website www.kemitraan.erafone.com.



Simak Video "Sekarang Belanja Gadget di Erafone Pasti Aman Physical Distancing!"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT