Pandemi, iBox Terapkan Antrean Virtual buat Pembeli iPhone 13

Pandemi, iBox Terapkan Antrean Virtual buat Pembeli iPhone 13

Jihaan Khoirunnisaa - detikInet
Sabtu, 20 Nov 2021 21:48 WIB
Antrean pembeli iPhone 13 di iBox Store.
Foto: dok. iBox
Jakarta -

Ada yang berbeda saat pencinta Apple membeli iPhone 13 di gerai resminya iBox. Dilihat dari postingan Instagram @iboxindonesia, beberapa orang berjejer di depan iBox Store untuk mengambil iPhone 13. Namun tak serapat seperti biasanya.

Para pembeli yang datang harus menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak antara satu pembeli dengan pembeli lainnya. Berdasarkan keterangan resmi iBox kepada detikcom, padatnya antrean pada hari penjualan perdana iPhone 13 bisa diminimalisir berkat sistem antrean virtual. Mereka dibagi ke dalam beberapa sesi, yang dimulai pukul 9-10 pagi untuk sesi pertama. Akibatnya proses pickup berjalan lancar dan lebih cepat.

Konsumen yang telah melakukan pre-order melalui website dapat memilih jam serta tempat pengambilan produk. Selanjutnya, konsumen akan mendapatkan email berisi informasi transaksi beserta kode voucher yang dapat ditukar saat pickup. Sedangkan untuk antrean akan didapatkan ketika sampai di iBox Store.

Pihak iBox sendiri juga mengalokasikan 17 area khusus sebagai tempat pickup iPhone 13 yang berlangsung pada 19-21 November 2021. Di antaranya Mall Kelapa Gading Jakarta, Central Park Mall Jakarta, Senayan City Jakarta, Grand Indonesia Jakarta, Summarecon Mall Serpong dan Bekasi, Palembang Icon, DP Mall Semarang, hingga Teuku Umar di Bali.

Diketahui, pre-order yang sudah dibuka sejak 12 November 2021 lalu disambut antusiasme tinggi para fanboy Apple yang ingin mendapatkan produk varian iPhone 13. Ini terlihat dari panjangnya antrean di situs resmi iBox hingga mencapai 241.657 pembeli.

Antrean pemblei iPhone 13 di iBox Store.Antrean pemblei iPhone 13 di iBox Store. Foto: dok. iBox

Pada halaman antrean online tersebut, iBox memberikan informasi soal nomor antrean, jumlah pengguna yang antre lebih dulu, estimasi jam dan waktu tunggu untuk bisa memesan iPhone 13. Jumlah unit ketersediaan iPhone 13 juga tampaknya terbatas sehingga setiap pengguna hanya boleh memesan 1 unit iPhone 13. Waktu untuk menyelesaikan transaksi pun dibatasi.

"Saat giliran Anda tiba, Anda akan memiliki waktu 15 menit untuk menyelesaikan transaksi," tulis dalam laman antrean iBox.

Kendati demikian, iBox masih menyediakan kesempatan bagi konsumen yang ingin memiliki ponsel teranyar dari Apple ini, namun tak sempat mengikuti pre-order. iBox membuka pembelian walk in untuk pembelian iPhone 13 di toko, namun dengan stok dan unit terbatas.

Sebagai informasi, ada empat seri ponsel yang saat ini sudah dirilis di Indonesia, yakni iPhone 13, iPhone 13 Mini, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max. iPhone 13 dan iPhone 13 Mini datang dengan pilihan warna Red, Starlight, Midnight, Biru, dan Pink. Keduanya mengusung layar Super Retina XDR OLED yang dilindungi menggunakan Ceramic Shield.

Sementara iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max, mengusung layar Super Retina XDR OLED dan terlindung ceramic shield. iPhone 13 Pro punya ukuran 6,1 inch, sedangkan iPhone 13 Pro Max lebih lapang 6,7 inch.Keduanya masih mendukung Dolby Vision, HDR 10, HLG, dan kecerahan hingga 1.200 nit.



Simak Video "Berikut Daftar Harga iPhone 13 Series di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)