Transformasi Digital Perusahaan ala PointStar

ADVERTISEMENT

Transformasi Digital Perusahaan ala PointStar

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Minggu, 28 Nov 2021 10:00 WIB
Cloud Computing
Foto: Shutterstock
Jakarta -

Tren industri di masa depan diprediksi terus meningkat dan kondisi new normal masih mempengaruhi cara kerja baru untuk para personil di perusahaan bisa bekerja dari mana pun, bahkan setelah pandemi berakhir.

Kerja kolaboratif akan menjadi tren bagi pekerja untuk tetap produktif sehingga dapat memenuhi kebutuhan organisasi. Prediksi tren di masa depan tidak hanya berhenti di situ.

Dengan berubahnya pola konsumsi masyarakat yang akan terus meningkat di platform digital, merupakan tantangan bagi perusahaan untuk memperluas cakupan bisnisnya. Teknologi cloud merupakan solusi yang dapat menjawab kebutuhan perusahaan untuk menghadapi kedua tren di masa mendatang.

"Untuk saat ini tantangan perusahaan yang sebenarnya bukan hanya saat pandemi berlangsung, akan tetapi kondisi setelahnya (post-new normal). Bagaimana perusahaan dapat tetap produktif dengan cara kerja yang sudah terbiasa jarak jauh. Tren untuk bekerja tidak lagi terbatas oleh ruang," ujar General Manager PointStar Natanael Sibarani dalam acara Go Digital Summit 2021, Rabu (24/11/2021).

Dengan solusi cloud, tidak hanya dapat mengakomodir kebutuhan produktivitas tersebut, namun juga dapat membantu perusahaan untuk berkembang pesat. Implementasi cloud dapat digunakan untuk memperluas layanan yang diberikan pada pelanggan dengan fleksibilitas tinggi," tambahnya.

Di masa mendatang, tantangan ekspansi untuk industri akan terus meningkat seiring dengan meningkatnya kebutuhan pasar. Menjawab kebutuhan tersebut, PointStar menawarkan solusi lengkap untuk kolaborasi dan transformasi dengan teknologi terintegrasi dan terdepan.

Bekerja sama dengan Google Cloud, PointStar menawarkan solusi terlengkap untuk industri yang akan dan sedang melakukan transformasi digital. PointStar juga berkomitmen membantu para perusahaan berkembang dengan solusi teknologi yang tepat.

Solusi Google Cloud dapat menjadi jawaban untuk semua usaha, mulai dari UMKM hingga Enterprise. Fleksibilitas dan skalabilitas yang ditawarkan oleh layanan cloud dapat membantu perusahaan menekan biaya operasional dengan metode pembayaran pay-as-you-go.

Sebagai Google Premier Partner, PointStar menawarkan solusi kebutuhan lengkap mulai dari produktivitas, infrastruktur, AI (Artificial Intelligence) & ML (Machine Learning), dan masih banyak lagi solusi lengkap untuk perusahaan yang ingin go digital. Selain itu, dari sisi layanan, Google Cloud tidak hanya menawarkan infrastruktur andal (agile), namun juga aman (secure).

"Pelanggan tidak perlu khawatir dengan keamanan layanan cloud, karena seluruh data pelanggan aman tersimpan di data center di Indonesia. Selain itu, Google Cloud juga menawarkan sertifikasi yang lengkap. Untuk organisasi data-sensitive, Google Cloud sudah dilengkapi sertifikasi yang mematuhi peraturan pemerintah, undang-undang, dan peraturan OJK," tutup Natanael.



Simak Video "Pengadilan Rusia Denda Google Sebesar Rp 5,56 Triliun"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT