Pelanggan Google One di iOS Dapat Filter Eksklusif di Google Foto

Pelanggan Google One di iOS Dapat Filter Eksklusif di Google Foto

Josina - detikInet
Senin, 15 Nov 2021 13:21 WIB
Google Photos
Foto: Google
Jakarta -

Google mengumumkan bagi pelanggan berbayar layanan Google One di iOS akan mendapatkan fitur-fitur eksklusif di Google Foto.

Pengguna nantinya dapat menikmati fitur dan filter berbasis teknologi mesin pembelajaran untuk membuat foto-foto mereka makin lebih bagus dan baik hasilnya.

Beberapa fitur ini mencakup Portrait Light yang dapat membantu mengubah posisi dan kecerahan lampu di foto, lalu latar belakang foto blur, fokus warna foto, smart suggestions, HDR, hingga Sky yang menggunakan pembelajaran mesin untuk membantu membuat perubahan warna langit pada foto kamu.

Perlu diingat fitur ini dapat dimiliki bagi mereka pelanggan yang berbayar di Google One, jadi buat kamu yang masih berlangganan tingkat gratis bisa diupgrade dulu untuk mengambil layanan berbayar ruang penyimpanan di Google Foto.

Selain itu pengguna juga harus memiliki iPhone dengan RAM 3GB atau lebih dan sudah berjalan di iOS 14 atau yang lebih baru. Ini berarti untuk iPhone lawas yang memiliki langganan Google One tidak dapat menggunakan fitur tersebut.

Sekadar informasi, Google One bisa dibilang adalah versi berbayar dari layanan cloud storage Google. Jadi pengguna yang mungkin tak cukup dengan kapasitas storage di Drive bisa membayar biaya langganan bulanan (atau tahunan) lewat Google One.

Salah satu opsi storage berbayar di Google One adalah paket storage 100GB yang mempunyai tarif USD 1,99 per bulan, lalu ada juga 200GB dengan tarif USD 2,99 per bulan, atau 2TB bertarif USD 9,99 per bulan.



Simak Video "Google Photos Tak Gratis Lagi Mulai Besok, Apa Efeknya?"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)