YukKulak Tawarkan Transformasi Digital untuk Bisnis Ritel

YukKulak Tawarkan Transformasi Digital untuk Bisnis Ritel

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Selasa, 02 Nov 2021 21:15 WIB
Online payment. Hands of woman using mobile smartphone and laptop computer for online shopping.
Foto: iStock
Jakarta -

PT Firmus Solusindo memperkenalkan YukKulak, sebuah platform untuk memudahkan para peritel belanja secara online.

Sedangkan bagi distributor, YukKulak merupakan solusi digital untuk memperkuat bisnis para distributor. Caranya dengan menyediakan private B2B e-commerce agar distributor dapat mengelola komunitas pelanggannya, mengoptimalkan sales operation dengan hybrid sales mode, dan memperluas customer base.

"Sebagai penyedia solusi distribution management system (DMS) yang sudah belasan tahun berkecimpung di industri, kami melihat persaingan bisnis distribusi semakin ketat. Apalagi sekarang para penyedia solusi e-commerce dan perusahaan startup, mulai merambah ke segmen pasar retail," ujar Hadi Buntoro, Presiden Direktur PT Firmus Solusindo.

YukKulak adalah platform e-commerce B2B yang disiapkan untuk memudahkan retailer belanja online dengan fleksibel tanpa harus menunggu pelayanan distributor. Sistem ini adalah Closed Loop System, sehingga distributor dapat mengelola pelanggan di dalam jaringannya dengan mandiri (private).

Produk yang ditawarkan dapat di-custom sesuai karakteristik retailer: best buy product, harga, promosi yang berbeda, dapat ditawarkan kepada retailer yang berbeda, tergantung pada target market yang dibidik.

Selain itu, sistem ini telah disiapkan untuk multi-principal. Relasi bisnis dengan retailer, royalty program, dapat dikelola melalui point reward system yang telah ditanam pada sistem.

Fitur Multi-Principal yang tertanam pada Closed Loop B2B dijanjikan mempermudah tim sales mengelola, memonitor dan mengevaluasi brand & product performance. Melalui Closed Loop B2B, distributor dapat mengelola pemesanan online dengan lebih cepat, tepat dan menerapkan loyalty program yang menarik.

YukKulak pun diklaim bisa mempercepat proses bisnis internal distributor, karena telah dilengkapi dengan back-end applications yang terintegrasi, dari supply chain management hingga financial accounting management. Tetapi, bila distributor telah memiliki back-end app sendiri, maka YukKulak dapat diintegrasikan ke dalam back-end app tersebut.

"Jadi, ada tiga keunggulan utama dari YukKulak ini, yaitu: pertama, ada private B2B untuk mengelola komunitas pelanggan. Kedua, mendukung kinerja salesman lebih efisien dan efektif melalui Hybrid Sales mode. Ketiga, powerfull untuk memperluas customer based," tutup Hadi.



Simak Video "Meghan Markle Akui Masih Cari Diskonan Saat Belanja Online"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)