Tak Terbendung, Elon Musk Jadi Manusia Rp 4.000 Triliun

Tak Terbendung, Elon Musk Jadi Manusia Rp 4.000 Triliun

Fino Yurio Kristo - detikInet
Rabu, 27 Okt 2021 16:22 WIB
Jakarta -

Pada saat ini, Elon Musk adalah orang terkaya di dunia. Bahkan Jeff Bezos sang pendiri Amazon, semakin begitu jauh ketinggalan. Apa pemicunya?

Dalam daftar terkini Bloomberg Billionaires Index, harta Elon Musk saat ini adalah USD 287 miliar atau lebih dari Rp 4.000 triliun. Pada setahun belakangan ini, kekayaan pria kelahiran Afrika Selatan itu sudah bertambah sebesar USD 117 miliar.

Seperti dikutip detikINET dari CNBC, Rabu (27/10/2021) Jeff Bezos berada di posisi kedua dengan USD 196 miliar, terpaut semakin jauh, bahkan selisih keduanya hampir mencapai USD 100 miliar.

Jadi apa yang membuat Elon Musk semakin tajir? Jawabannya adalah harga saham perusahaan mobil listrik Tesla yang terus melonjak. Saham Tesla naik 12,7% terkait kabar bahwa perusahaan penyewaan mobil Hertz memesan 100 ribu mobil besutan mereka.

Kabar itu membuat kekayaan Elon Musk naik sekitar USD 36 miliar dalam sehari, yang merupakan lonjakan tertinggi dalam sejarah Bloomberg Billionaires Index. Bukan tidak mungkin Elon Musk segera tembus kekayaan USD 300 miliar dan jadi sosok pertama yang meraihnya.

Sebelumnya dalam ramalan terbaru, dia nantinya bisa saja menjadi triliuner pertama di dunia. Triliuner di sini tentunya dalam hitungan mata uang dolar Amerika Serikat atau tembus USD 1.000 miliar.

Pada saat ini, kekayaan Elon memang banyak disumbangkan oleh perusahaan mobil listrik Tesla yang ia pimpin. Namun di masa depan, perusahaannya yang lain yaitu SpaceX bisa jadi akan memberikan lebih banyak uang seiring melesatnya bisnis luar angkasa.

SpaceX saat ini bisa dikatakan tanpa saingan berat dan terus menelurkan inovasi."Perusahaan yang didirikan tahun 2002 ini menantang segala kemungkinan dalam hal roket, perangkat peluncuran dan infrastruktur pendukung," sebut analis Morgan Stanley, Adam Jonas.

Ramalan Elon Musk triliuner>>>