Elon Musk Sindir Tim Cook Gegara Kain Lap Rp 269 Ribu Jualan Apple

Elon Musk Sindir Tim Cook Gegara Kain Lap Rp 269 Ribu Jualan Apple

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 26 Okt 2021 06:17 WIB
Elon Musk
Elon Musk Sindir Tim Cook Gegara Kain Lap Rp 269 Ribu Jualan Apple Foto: Instagram @elonrmuskk
Jakarta -

Apple meluncurkan kain pembersih seharga USD 19 atau sekitar Rp 269 ribu bersamaan dengan peluncuran MacBook Pro dan AirPods 3 pekan lalu. Peluncuran kain lap yang kelewat mahal ini dicemooh banyak pihak, termasuk Elon Musk.

Tidak tanggung-tanggung, Musk bahkan menyindir langsung CEO Apple Tim Cook soal kain lap Apple lewat Twitter. Awalnya Cook mengirim cuitan di Twitter tentang pembukaan Apple Store baru di Istanbul, Turki.

"Memperkenalkan Apple Bağdat Caddesi, toko baru kami yang indah di Istanbul. Kami senang menjadi bagian dari komunitas yang dinamis ini dan kami tidak sabar untuk menyambut pelanggan di tempat baru yang spektakuler ini," cuit Cook, seperti dikutip dari iMore, Senin (25/10/2021).

Tidak lama kemudian, Musk yang memang aktif di Twitter langsung merespons cuitan Cook. "Ayo datang dan lihat Apple Cloth TM," tulis Musk dalam cuitannya.


Balasan Musk ini mendapat beragam tanggapan dari netizen. Sebagian mendukungnya mengejek Apple, sebagian lagi menganggap Musk tidak cocok mengkritik Apple karena perusahaannya juga sering mengeluarkan gimmick.

Apple diam-diam mulai mulai menjual Apple Polishing Cloth sejak pekan lalu. Dalam deskripsi di situs resminya, Apple mengatakan kain lap ini terbuat dari bahan yang halus dan tidak abrasif.

Produsen iPhone ini mengklaim kain pembersih itu bisa digunakan untuk membersihkan semua perangkat Apple yang memiliki layar, termasuk kaca nano-texture, dengan aman dan efektif.

Menariknya, halaman penjualan kain lap ini juga memiliki bagian Compatibility yang berisi daftar perangkat yang kompatibel. Tidak mengejutkan kalau hampir semua perangkat Apple saat ini, mulai dari iPod touch generasi ketujuh sampai MacBook Pro 2021, bisa dibersihkan menggunakan kain ini.

Meski dicemooh karena harganya yang tidak masuk akal, kain lap ini rupanya cukup populer. Saat ini situs resmi Apple mengatakan konsumen yang memesan Apple Polishing Cloth sekarang, produknya baru akan dikirimkan pada Januari 2022.



Simak Video "Elon Musk dan Grimes Putus!"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/afr)