Maudy Ayunda Jadi Investor Startup Grocery Segari

Maudy Ayunda Jadi Investor Startup Grocery Segari

Agus Tri Haryanto - detikInet
Selasa, 19 Okt 2021 14:35 WIB
Maudy Ayunda
Foto: YouTube Maudy Ayunda
Jakarta -

Startup grocery commerce, Segari, mengumumkan telah merampungkan pendanaan Seri A. Menariknya, salah satu investor mereka bersumber dari artis Maudy Ayunda.

Perempuan yang baru lulus dari Universitas Stanford tersebut mengaku tertarik menjadi investor startup, khususnya di Segari setelah melihat dampak startup tersebut terhadap bagi masyarakat dan petani lokal, serta pengalaman berbelanja.

"Sebelum memutuskan untuk berinvestasi, saya sudah menjadi pelanggan Segari, karena produk yang didapatkan selalu segar langsung dari petani. Pemesanan produk pun mudah dan diantarkan langsung ke rumah," tutur Maudy dalam keterangan tertulisnya, Selasa (19/20/2021).

Bagi pemeran film Perahu Kertas itu terjun jadi investor startup bukan sekedar nominal, tapi kontribusi yang diberikan secara luas. Menurutnya, Segari membantu petani lokal mendapatkan penghasilan yang adil dari produk yang dijualnya.

"(Itu) membuat saya semakin tertarik dengan Segari. Saya rasa ini adalah model bisnis yang bisa menjadi masa depan industri e-grocery Indonesia," ucapnya.

Tidak disebutkan berapa nilai investasi yang digelontorkan Maudy Ayunda ke Segari. Namun hal yang pasti baginya, ekosistem startup Indonesia saat ini semakin menjanjikan.

Startup grocery commerce, Segari, mengumumkan telah merampungkan pendanaan Seri A, salah satu investor mereka bersumber dari artis Maudy Ayunda.Startup grocery commerce, Segari, mengumumkan telah merampungkan pendanaan Seri A, salah satu investor mereka bersumber dari artis Maudy Ayunda. Foto: Dok. Segari

"Mereka memiliki potensi yang besar, dilengkapi dengan visi dan eksekusi yang matang, startup seperti Segari bisa menjawab kebutuhan masyarakat dengan lebih baik dan lebih cepat dengan pendekatan yang lebih dinamis," ungkap Maudy.

Co-Founder Segari, Farand Anugera mengatakan bahwa Maudy dan ia memiliki visi yang sama. Usai lulus pendidikan -Farand lulus dari Harvard- di negeri Paman Sam, mereka punya kesamaan ingin memberikan dampak positif dengan memanfaatkan teknologi.

"Begitu saya menceritakan impian Tim Segari untuk mengembangkan layanan e-grocery, Maudy memberikan respon yang sangat positif," kata Farand.

Selain Maudy Ayunda, pendanaan seri A ini ke kantong Segari ini dipimpin oleh Go-Ventures dengan partisipasi dari Susquehanna International Group (SIG) dan berbagai investor strategis seperti Alfamart, Gunung Sewu Group (salah satu grup perusahaan pertanian dan pangan terbesar di Indonesia), dan Intrinity Capital yang berafiliasi dengan Gulaku.

BEENEXT, AC Ventures dan Saison Capital, yang merupakan para investor Segari sejak tahap awal (seed) juga ikut terlibat dalam putaran pendanaan ini.



Simak Video "Jerman Lirik Indonesia untuk Kerja Sama Bangun Startup"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)