Gojek Rilis GoCorp, Mudahkan Perusahaan Atur Transportasi Karyawan

Gojek Rilis GoCorp, Mudahkan Perusahaan Atur Transportasi Karyawan

Erika Dyah - detikInet
Kamis, 14 Okt 2021 18:30 WIB
GoCorp
Foto: Gojek
Jakarta -

Gojek baru saja meluncurkan GoCorp yang disebut sebagai solusi teknologi terbaru bagi perusahaan. Melalui GoCorp, perusahaan bisa mengatur tunjangan transportasi karyawan dengan mudah.

Global Head of Marketing Gojek, Amanda Parikesit menjelaskan karyawan bisa dengan mudah memanfaatkan berbagai layanan transportasi dari Gojek, seperti GoRide, GoCar, GoCar L, dan layanan terbaru GoCar/GoRide Protect+ untuk menunjang aktivitas pekerjaan tanpa perlu melakukan reimburse. Sebab, teknologi ini bakal bantu memudahkan pelaku usaha mendistribusikan tunjangan transportasi karyawan tiap bulannya, serta mengawasi penggunaan tunjangan sekaligus mengatur batasan tunjangan sesuai aturan perusahaan.

"Layanan transportasi Gojek sudah dipercaya dan dimanfaatkan oleh puluhan juta masyarakat Indonesia, termasuk para karyawan dan pelaku usaha untuk membantu mobilitas pekerjaan atau usaha mereka," kata Amanda dalam keterangan tertulis, Kamis (14/10/2021).

Meski demikian, pihaknya melihat bahwa para karyawan dan pelaku usaha masih menghadapi tantangan terkait reimburse biaya transportasi. Untuk itu, lanjut Amanda, Gojek melalui GoCorp menjawab tantangan tersebut.

"Lewat inovasi ini, para pelaku usaha bisa dengan mudah mengatur tunjangan transportasi karyawan dan karyawan tidak perlu repot lagi melakukan reimbursement. Dengan memanfaatkan GoCorp, pelaku usaha bisa menghemat biaya transportasi bila dibandingkan memiliki armada perusahaan sendiri karena tidak membutuhkan biaya pemeliharaan dan biaya operasional armada," jelasnya.

Ia menjelaskan karyawan yang ingin melakukan perjalanan bisnis bisa dengan mudah memesan layanan transportasi dari Gojek seperti biasa. Namun, dengan adanya layanan ini, karyawan tak perlu lagi repot melakukan reimbursement karena dapat langsung memilih pembayaran lewat metode GoCorp.

Ilustrasi Penggunaan GoCorp langsung dari menu GoRide, GoCar, GoCar L, GoCar/GoRide Protect+Ilustrasi Penggunaan GoCorp langsung dari menu GoRide, GoCar, GoCar L, GoCar/GoRide Protect+ Foto: Gojek
Ilustrasi Penggunaan GoCorp langsung dari menu GoRide, GoCar, GoCar L, GoCar/GoRide Protect+Ilustrasi Penggunaan GoCorp langsung dari menu GoRide, GoCar, GoCar L, GoCar/GoRide Protect+ Foto: Gojek

Selain memberi keuntungan bagi karyawan, Amanda mengungkap pelaku usaha atau perusahaan juga bisa dengan mudah mengelola dan mengawasi biaya transportasi lewat portal GoCorp.

Nantinya, semua catatan perjalanan karyawan akan muncul secara real time. Ia menilai proses yang transparan juga juga bisa memastikan bahwa perjalanan karyawan merupakan perjalanan bisnis bukan pribadi.

"Dengan memanfaatkan GoCorp, para pelaku usaha juga bisa mendapatkan data dan insight mengenai perjalanan karyawan. Data ini berharga untuk meningkatkan efisiensi operasional perusahaan. Solusi GoCorp ini bisa dimanfaatkan oleh pelaku usaha dari berbagai skala, mulai dari UMKM, startup, hingga perusahaan besar. GoCorp tidak mensyaratkan jumlah karyawan tertentu untuk pemanfaatan solusinya," ungkap Amanda.

Amanda menambahkan GoCorp juga akan didukung layanan khusus pengguna GoCorp yang akan membantu pelaku usaha bila ada pertanyaan atau menemukan masalah. Karyawan dan pelaku usaha cukup menghubungi layanan khusus pengguna di gocorp-support@gojek.com.

Lebih lanjut, Amanda menjelaskan berbagai keunggulan lain dari GoCorp. Mulai dari dukungan jutaan mitra driver di seluruh kota/kabupaten operasional Gojek dari Sabang sampai Merauke, sehingga karyawan dan pelaku usaha tidak perlu khawatir terkait ketersediaan kendaraan saat dibutuhkan di berbagai kota di Indonesia.

Selain itu, karyawan dan pelaku usaha juga bisa memesan layanan Gojek dari bandara, terminal atau stasiun di puluhan lokasi titik penjemputan Zona NyAman Gojek. Ia menambahkan inovasi #ProteksiEkstra juga menjamin perjalanan bisnis terjaga keamanan dan kesehatannya di masa pandemi.

Sebagaimana diketahui, mitra driver Gojek menggunakan sekat pelindung di armada GoCar dan GoRide, penggunaan masker serta fitur verifikasi masker, fitur Ceklis Protokol Kesehatan untuk mendeklarasi kondisi kesehatan tubuh dan kebersihan kendaraan setiap sebelum memulai layanan, dan yang utama ratusan ribu mitra driver Gojek sudah divaksinasi.

"Kami berharap layanan ini menjawab kebutuhan pelaku usaha akan solusi pengaturan transportasi karyawan yang mudah dan transparan, sehingga mereka bisa menjalankan operasional usahanya dengan lebih efisien dan bisa terus tumbuh," pungkasnya.

Sebagai informasi, untuk para pelaku usaha yang ingin memanfaatkan GoCorp bisa mendaftar di gojek.com/gocorp.

(ncm/ega)