Jabra Kini Bersaudara dengan SteelSeries

Jabra Kini Bersaudara dengan SteelSeries

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Senin, 11 Okt 2021 18:33 WIB
Jabra Elite 85t
Foto: Dok. Jabra
Jakarta -

GN Group, induk usaha sejumlah pembuat perangkat audio Jabra, mengakuisisi SteelSeries senilai USD 1,2 miliar.

SteelSeries dikenal sebagai pembuat perangkat gaming, seperti seri headset Arctis dan keyboard Apex, dan bakal memperluas portfolio GN Group yang merupakan perusahaan penyedia solusi audio dan alat bantu dengar.

GN Group mengakuisisi SteelSeries dari sebuah sebuah perusahaan investasi privat bernama Axcel senilai 8 miliar Danish Krone, atau sekitar USD 1,2 miliar. Akuisisinya sendiri masih menunggu persetujuan dari pemerintah, dan diperkirakan akan selesai pada 2022.

CEO SteelSeries Ehtisham Rabbani menyatakan optimismenya terhadap dampak dari akuisisi ini, yang akan membantu mereka untuk menggenjot pasar esports dan gaming.

"Kami dalam misi untuk melewati batasan di esports dan gaming..dan kini dengan bantuan GN, kami akan bisa menggenjot misi kami ini," ujarnya.

Sementara itu CEO GN Rene Svendsen-Tune pun melihat dampak positif dari akuisisi ini. Ia pun memastikan SteelSeries akan tetap beroperasi menggunakan nama dan identitas yang sama setelah akuisisi ini selesai.

SteelSeries sudah berdiri sejak 2001 di Denmark, dan produk-produk mereka --terintegrasi dengan ekosistem software SteelSeries GG -- sering dipakai di berbagai turnamen serta menjadi sponsor di banyak komunitas gaming, baik PC maupun konsol.

Dengan akuisisi ini GN tak cuma memiliki SteelSeries melainkan juga mendapat akses ke KontrolFreek dan Nahimic, yang keduanya itu diakuisisi oleh SteelSeries pada 2020 lalu, demikian dikutip detikINET dari TechSpot, Senin (11/10/2021).

Portfolio GN sebenarnya sudah cukup besar, mereka punya ReSound yang merupakan pembuat alat bantu dengar, BlueParrot yang punya headset wireless, dan tentunya Jabra. Total karyawannya saat ini adalah 6500 orang.

"Kami selama beberapa waktu mencari cara yang tepat bagi GN untuk masuk ke pasar gaming yang sangat menarik, dan hanya tertarik di segmen kelas atas," tutup Svendsen.



Simak Video "Tips Maksimalkan Pengalaman Mobile Gaming di Galaxy A52"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)