OY! Indonesia Dapat Pendanaan Seri A Senilai Rp 443 miliar

OY! Indonesia Dapat Pendanaan Seri A Senilai Rp 443 miliar

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Rabu, 29 Sep 2021 21:15 WIB
Oy Indonesia
Foto: Dok. Oy Indonesia
Jakarta -

OY! Indonesia, startup fintech yang berfokus pada money moving, mendapat pendaan seri A senilai USD 30 juta atau sekitar Rp 443 miliar.

Pendanaan ini didapat pada Q2 2021, dan dipimpin oleh SoftBank Ventures Asia, perusahaan modal ventura raksasa yang kerap berinvestasi ke berbagai startup di dunia.

Sejak memulai operasinya pada tahun 2018, OY! Indonesia telah berkembang pesat dengan memungkinkan bisnis dari berbagai skala untuk dapat mengirim dan menerima uang baik secara digital (cashless) maupun offline (cash), dimana hal tersebut dapat memberikan kemudahan yang belum pernah ada sebelumnya kepada customer dalam melakukan berbagai transaksi keuangan.

"Kami sangat antusias dalam menyambut pertumbuhan yang luar biasa dengan total valuasi lebih dari US$ 100 juta atau setara dengan Rp 1,4 triliun, sehingga dapat menempatkan OY! Indonesia sebagai startup yang sukses menyandang predikat Centaur," ujar Jesayas Ferdinandus, CEO OY! Indonesia, dalam keterangna yang diterima detikINET.

"Dalam rangkaian pendanaan ini, dukungan dari berbagai investor seperti SoftBank Ventures Asia, MDI, Pavilion Capital, AC Venture, CCV, Wavemaker, PT SAT, Saison Capital Pte. Ltd., Orion Advisors (DST Founders) siap membawa OY! Indonesia ke fase pertumbuhan berikutnya dan memperluas bisnisnya di Indonesia," tambahnya.

Melalui transformasi dan ekspansi yang berkelanjutan, OY! Indonesia juga memperkuat layanannya sebagai money movement yang memfasilitasi semua proses keuangan, mulai dari kebutuhan sehari-hari individu hingga kebutuhan bisnis di antara beberapa institusi, mulai dari berbagai bank komersial, bank digital, P2P Lending, e-money, dan perusahaan fintech lainnya.

Selama dua tahun perjalanan pengembangan bisnis ini, OY! Indonesia memperkuat ekspansi bisnisnya melalui pendanaan dari berbagai investor ternama, antara lain Temasek, MDI Ventures (Telkom Indonesia), AC Ventures, Saison Capital Pte. Ltd., Alternate Ventures, PT SAT, dan beberapa investor yang berkontribusi dalam membantu operasional bisnis.

"Kami percaya bahwa money movement tidak hanya mewakili peluang pasar yang besar tetapi juga meningkatkan inklusi keuangan di seluruh Indonesia. Oleh karena itu, kami mengapresiasi inisiatif yang telah dibangun oleh OY! Indonesia, melalui infrastruktur keuangan di berbagai metode pembayaran online dan offline," kata Cindy Jin, Partner, SoftBank Ventures Asia.



Simak Video "Jerman Lirik Indonesia untuk Kerja Sama Bangun Startup"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)