Rencana Fitur Baru WhatsApp, Transfer Uang Dapat Cashback

Rencana Fitur Baru WhatsApp, Transfer Uang Dapat Cashback

Josina - detikInet
Selasa, 28 Sep 2021 11:16 WIB
FILE PHOTO: The WhatsApp messaging application is seen on a phone screen August 3, 2017. REUTERS/Thomas White/File Photo
Rencana Fitur Baru WhatsApp, Transfer Uang Dapat Cashback (Foto: Dok. REUTERS/Thomas White/File Photo)
Jakarta -

WhatsApp saat ini tengah berusaha keras meningkatkan jumlah pengguna untuk melakukan transaksi pembayaran melalui aplikasinya. Fitur pembayaran ini pun sudah lebih dulu diperkenalkan di Brasil dan India pada tahun lalu yang dinamai WhatsApp Pay.

Untuk itu layanan messaging ini menawarkan program menarik yakni cashback bagi mereka yang melakukan transfer uang ataupun melakukan pembayaran melalui WhatsApp.

Dilansir detiKINET dari AndroidPolice, Selasa (28/9/2021) menurut laporan dari WabetaInfo, fitur tersebut saat ini masih dalam proses pengembangan untuk versi aplikasi WhatsApp yang terbaru.

Fitur ini pun memungkinkan pengguna untuk mendapatkan uang cashback saat mengirim uang atau melakukan transaksi pembayaran dengan aplikasi WhatsApp.

Namun sayangannya fitur ini kemungkinan terbatas hanya untuk pengguna di India. Nilai cashbacknya pun hanya sekitar 10 rupee atau kurang dari Rp 2 ribu.

Pengguna WhatsApp akan melihat nilai cashback di akun mereka 48 jam setelah melakukan transaksi atau transfer uang.

Uji coba fitur ini ditemukan pada aplikasi WhatsApp versi beta dan karena masih tahap uji coba hanya beberapa pengguna saja yang dapat mencicipi fitur tersebut. Dan WhatsApp pun juga tidak menjelaskan kapan akan dirilis fitur pada sistem pembayarannya ini



Simak Video "WhatsApp Rilis Fitur Baru Joinable Call"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)