Elon Musk Sudah Hilang Kesaktian di Mata Investor Kripto

Elon Musk Sudah Hilang Kesaktian di Mata Investor Kripto

Aisyah Kamaliah - detikInet
Selasa, 25 Mei 2021 14:54 WIB
Elon Musk Ngopi Mars
Tweet Elon Musk biasanya dapat mempengaruhi harga Bitcoin dan kawan-kawan. (Foto: Twitter/Istimewa)
Jakarta -

Tweet Elon Musk biasanya dapat mempengaruhi harga Bitcoin, Dogecoin, dan kawan-kawan. Tapi tampaknya kekuatan cuitan dari Musk sudah tidak mampu lagi memberikan dampak.

Kekuatan CEO SpaceX dan Tesla ini gagal mengimbangi tekanan untuk menjual aset crypto dari para investor imbas aturan baru dari China yang melarang institusi keuangan atau perusahaan pembayaran menyediakan layanan untuk transaksi menggunakan mata uang crypto.

Elon Musk diketahui berhasil mempengaruhi pasar Dogecoin, yang naik beratus kali lipat, padahal koin ini bermula dari sebuah meme. Tweet yang ia tuliskan juga dapat mempengaruhi pasar dengan cepat, seperti turunnya harga Bitcoin setelah ia mengumumkan Tesla tidak lagi menerima Bitcoin sebagai alat pembayaran.

Musk baru-baru ini juga buka suara melalui cuitan pada Sabtu untuk memberi dukungan pada mata uang crypto.


Bukan sekali dua kali, terpantau akhir-akhir ini ia juga kerap menuliskan dukungan untuk Dogecoin. Namun tampaknya tidak ada dampak yang signifikan sebagaimana yang ia lakukan pada sebelum-sebelumnya.

Seperti dilansir Business Insider, Selasa (25/5/2021), Bitcoin (BTC) naik ke level USD 38.128 hari ini dari posisi hari Minggu, yang sempat berada di level USD 31.107. Namun sentimen negatif lain yang berkembang membuat koin ini harus berjuang susah payah untuk meningkatkan kembali nilainya. Harga Bitcoin masih 45 persen di bawah rekor puncak bulan lalu di USD 64.895. Sementara itu, Dogecoin masih berkisar di harga USD 0,34 dan masih enggan beranjak naik.

Berdasarkan dari yang sudah-sudah, Elon Musk dikenal memiliki sihir atas harga cryptocurrency. Tapi kini ia hilang kesaktiannya di situasi sekarang. Tak mengherankan jika orang yang menggantungkan harapannya pada Elon Musk merasa kecewa dan meluapkan emosinya--karena mengalami kerugian--kepada pria yang terobsesi membangun kehidupan di Mars itu.



Simak Video "Elon Musk Setop Jual Tesla Pakai Bitcoin"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)