Banyak yang Rugi Main Crypto, Elon Musk Jadi Sasaran Netizen

Banyak yang Rugi Main Crypto, Elon Musk Jadi Sasaran Netizen

Aisyah Kamaliah - detikInet
Sabtu, 22 Mei 2021 13:01 WIB
Elon Musk begitu vokal mendukung Dogecoin, cryptocurrency yang berawal dari meme anjing Shiba Inu. Tapi pernahkah terbersit di benakmu, mengapa Elon Musk sangat suka Dogecoin?

Pria yang dijuluki Iron Man di dunia nyata ini menjelaskan alasannya begitu tergila-gila dengan Dogecoin lewat balasan sebuah tweet dari netizen dengan username @VitoTheGreat_.
Banyak yang Rugi Main Crypto, Elon Musk Jadi Sasaran Netizen. Foto: Daily Express
Jakarta -

Cuitan Elon Musk beberapa kali mempengaruhi naik atau turunnya harga crypto seperti Dogecoin dan Bitcoin. Di situasi crypto yang sedang crash sekarang, banyak orang melakukan protes kepada Musk karena dirasa CEO SpaceX dan Tesla itu adalah biang keladi turunnya harga crypto.

Amarah itu paling terlihat pada unggahan Musk baru-baru ini, tepatnya pada 20 Mei silam.

"How much is that Doge in the window?" tulis Musk. Tak lama dari itu, komentar pun berdatangan.


"Aku kehilangan semuanya karena kamu!" @cema**x melontarkan tulisan dengan kesal.

"Aku kehilangan semua uangku untuk investasi dogecoin secara berulang... dan apa yang akan aku lakukan tuan @elonmusk... dan aku dari keluarga miskin," keluh @Abhi**e2214**44.

"Aku kehilangan semuanya karena tweet crypto-mu dan sekarang aku sekarang tinggal di bawah jembatan seperti Lutin Grognon, aku harap kamu bangga," @elpau**her**no ikut berkomentar.

Tapi ada juga yang mendukung pria berusia ini, mereka beranggapan investasi adalah tanggung jawab masing-masing dan Elon Musk tidak bersalah jika mereka mengalami kerugian. Sebagian lagi bahkan tetap mendukung Musk menggiatkan Dogecoin.

"Ini benar-benar masalahmu, dia tidak menjanjikan apapun," bela @To**rGa**rTV.

"Bukan karena Elon, kamu sendiri yang melakukan itu padamu. Berinvestasi pada pasar crypto sangat berisiko tinggi, tapi jangan salahkan dia karena transaksi dan kehilangan yang kamu alami," @c*aba_**7 menambahkan.

"Doge adalah masa depan! Aku harap. Aku buat Doge mencapai USD 1!" sahut @ChrisCovent seorang streamer ternama.

Turunnya harga di pasar crypto memang menimbulkan kepanikan. Beberapa orang bahkan memutuskan untuk cutloss dan menerima kerugian, namun ada juga yang bertahan dan menambah amunisi investasi crypto yang mereka punya.



Simak Video "Misi Elon Musk Bawa 'Dogecoin' ke Bulan"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/afr)