Tweet Elon Musk, Penyebab Harga Bitcoin dkk Turun Terus

Tweet Elon Musk, Penyebab Harga Bitcoin dkk Turun Terus

Aisyah Kamaliah - detikInet
Selasa, 18 Mei 2021 07:15 WIB
FILE PHOTO: SpaceX founder Elon Musk pauses at a press conference following the first launch of a SpaceX Falcon Heavy rocket at the Kennedy Space Center in Cape Canaveral, Florida, U.S., February 6, 2018. REUTERS/Joe Skipper/File Photo
Tweet Elon Musk bagaikan sihir, harga Bitcoin dan crypto lainnya mendadak turun karena cuitannya. Foto: REUTERS/Joe Skipper/
Jakarta -

Tweet Elon Musk bagaikan sihir, harga Bitcoin dan crypto lainnya mendadak turun karena cuitannya. Bitcoin bahkan dihajar sampai kisaran Rp 624 juta.

Pada Minggu (16/5/2021) sore waktu AS, Elon Musk banyak membalas cuitan terkait Bitcoin, salah satunya seorang pengguna Twitter dengan akun @CryptoWhale yang menautkan @ElonMusk dalam cuitannya.

"Bitcoiner akan menampar diri mereka sendiri pada kuartal berikutnya, ketika mereka mengetahui Tesla membuang sisa kepemilikan mereka. Dengan banyaknya kebencian yang didapat @elonmusk, saya tidak akan menyalahkannya..." tulis akun itu, dikutip Selasa (18/5/2021).

Bos Tesla sekaligus SpaceX ini menjawab dengan singkat "betul".

Cuitan Elon Musk memang membuat harga Bitcoin turun. Kendati demikian, pria yang berambisi pergi ke Mars ini mengaku perusahaan Tesla belum menjual Bitcoin.

Dari tweet-tweet yang Musk telurkan, ia cenderung mendukung crypto Dogecoin yang berlambangkan anjing Shiba Inu. Crypto yang bermula dari meme ini terus berada di angka yang tinggi, berkisar Rp 7 ribuan.

Sebelumnya, hantaman pertama Bitcoin bermula ketika Musk mengumumkan Tesla tidak menerima lagi Bitcoin dalam transaksi perusahaan. Sempat naik perlahan, kini Bitcoin makin anjlok.



Simak Video "Misi Elon Musk Bawa 'Dogecoin' ke Bulan"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/afr)