Twitter Sempat Mau Caplok Clubhouse Rp 58 Triliun

Twitter Sempat Mau Caplok Clubhouse Rp 58 Triliun

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 08 Apr 2021 13:45 WIB
Clubhouse
Twitter Sempat Mau Beli Clubhouse Rp 58 Triliun Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Twitter sekarang memiliki fitur audio chat untuk menyaingi Clubhouse. Tapi siapa sangka perusahaan media sosial tersebut pernah ingin mengakuisisi Clubhouse.

Bloomberg melaporkan Twitter pernah berdiskusi dengan Clubhouse untuk membeli aplikasi audio chat tersebut senilai USD 4 miliar atau sekitar Rp 58 triliun, seperti dikutip dari The Verge, Kami (8/4/2021).

Diskusi ini berlangsung selama beberapa bulan sebelum akhirnya mandek, dan tidak dijelaskan apa yang membuat pembicaraan ini terhenti. Tidak diketahui apakah Twitter atau Clubhouse yang melakukan pendekatan terlebih dahulu.

Menariknya, beberapa waktu yang lalu Bloomberg juga melaporkan bahwa Clubhouse mencari pendanaan baru dengan nilai USD 4 miliar. Bisa jadi angka ini muncul dari pembicaraan dengan Twitter, atau Clubhouse yang memang mengincar angka tersebut.

Clubhouse pertama kali diluncurkan tahun lalu dan mempopulerkan konsep percakapan online secara live. Sejak diluncurkan, aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 10 juta kali padahal baru tersedia di iOS dan pengguna baru harus memiliki undangan.

Begitu popularitasnya meroket, Clubhouse langsung menghadapi banyak kompetitor yang meniru fitur utamanya, termasuk Facebook, Twitter, Discord, LinkedIn, Slack, dan lain-lain.

Diserang banyak kompetisi, Clubhouse pun mencoba menghadirkan banyak hal baru. Pekan ini mereka meluncurkan fitur tip yang bisa digunakan kreator untuk mendapatkan cuan. Selain itu mereka juga berencana menghadirkan aplikasi Android dalam waktu dekat.

Sementara itu, Twitter sudah meluncurkan Spaces, fitur pesaing Clubhouse, untuk Android dan iOS. Perusahaan berlogo burung itu juga berencana menghadirkan Spaces di web dan memperbolehkan semua pengguna membuka ruang percakapan baru.



Simak Video "Clubhouse Siap Meluncur untuk Pengguna Android"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)