Spotify dan LinkedIn Bikin Fitur Mirip Clubhouse

Spotify dan LinkedIn Bikin Fitur Mirip Clubhouse

Josina - detikInet
Kamis, 01 Apr 2021 14:45 WIB
spotify
Foto: Unspslah/Sara Kurfess
Jakarta -

Kepopuleran Clubhouse membuat banyak media sosial, seperti Twitter, Facebook, dan Telegram, ikut membuat fitur serupa. Yang terbaru, kini giliran Spotify dan LinkedIn yang ikutan.

Spotify mengumumkan telah mengakuisisi Betty Labs, developer aplikasi live-audio bernama Locker Room, yang cara mainnya sama dengan Clubhouse. Aplikasi ini eksklusif berada di iOS yang dirancang khusus untuk penggemar olahraga.

Spotify pun memiliki rencana untuk memperluas jangkauan dan fitur dari aplikasi Locker Room dalam beberapa bulan mendatang.

"Spotify akan berkembang dan memperluas Locker Room menjadi pengalaman live-audio yang disempurnakan untuk lebih banyak kreator dan penggemar," kata Spotify dalam posting-an blog yang dikutip detikINET dari XDA Developers, Kamis (1/4/2021).

"Melalui pengalaman live baru ini, Spotify akan menawarkan beragam program olahraga, musik, budaya, serta sejumlah fitur interaktif yang memungkinkan content creator terhubung dengan penonton secara real time," tambah Spotify.

Selain itu, Spotify juga akan memberikan kesempatan kepada atlet, penulis, musikus, penulis lagu, podcaster profesional, dan beberapa tokoh global lainnya untuk mengadakan diskusi real time, debat, hingga ask me anything (AMA) dan masih banyak lainnya.

Bukan hanya Spotify, LinkedIn juga berencana menghadirkan fitur serupa. Hal tersebut diketahui dari Analis media sosial Alessandro Paluzzi yang menemukan kode baru di mana LinkedIn tengah mengerjakan fitur audio mirip Clubhouse.

Meski audio room LinkedIn belum berfungsi, tampilan antarmukanya (UI) sudah mirip dengan Clubhouse. Tak lama setelah Paluzzi membagikan foto, Senior Director of Product LinkedIn merespons cuitan tersebut dan memberikan konfirmasi bahwa fitur tersebut akan segera datang.



Simak Video "Podcast Spotify Dianggap Gagal, Kenapa?"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)