Uang Digital Facebook Malah Ditinggal Pendirinya

Uang Digital Facebook Malah Ditinggal Pendirinya

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Selasa, 23 Mar 2021 17:11 WIB
Facebook Novi
Foto: Dok. Facebook
Jakarta -

Uang digital Facebook yaitu Diem dan dompet digital Novi masih dalam pengembangan. Namun, pendirinya malah pergi.

Kevin Weil sebagai salah satu pendirinya, keluar dari Facebook. Padahal, proyek uang digital ini belum diluncurkan.

Dilansir dari CNBC Indonesia, Selasa (23/3/2021) Kevin Weil mulai bekerja di Facebook sejak 2016. Mantan orang Twitter ini memegang peranan penting untuk mengembangkan fitur Stories di Instagram.

Dua tahun kemudian, dia bekerja untuk mata uang Libra dan dompet digital Calibra yang beberapa waktu berikutnya diganti menjadi Diem serta Novi. Kevin mengatakan tetap percaya atas Diem dan Novi yang menurutnya, dapat mengubah kehidupan menjadi lebih baik.

"Dompet digital yang kami bangun di Novi dikombinasikan dengan dompet Diem, bisa mengubah miliaran kehidupan lebih baik," kata Kevin Weil dalam unggahan tweet-nya.

Kevin Weil jadi pendiri Diem dan Novi kedua yang akhirnya resign dari Facebook. September 2020, perusahaan itu sudah kehilangan pendiri lainnya Morgan Beller.

Keluar dari Facebook, Kevin memilih jadi President of Product and Business dari Planet. Ini adalah perusahaan satelit pencitraan foto Bumi. Kevin Weil akan bertanggung jawab untuk strategi pasar serta membawahi divisi produk, teknisi, sales dan marketing.

"Baik dan buruk, perubahan Bumi semakin cepat dan Planet membuatnya kelihatan, dapat diakses dan bisa ditindaklanjuti untuk pengguna di lebih 100 negara. Saya bergabung dengan Planet karena semakin banyak saya belajar mengenai hal tersebut, semakin banyak saya menemukan diri saya untuk tidak memikirkan hal lain. Planet adalah persimpangan dari banyak gairah di hidup saya," jelasnya.

Kevin menyusul Chief Product Officer Facebook Chris Cox yang juga resign dan pindah ke Planet. Kepala Divisi Produk Keuangan Facebook, David Marcus mengucapkan terima kasih untuk jada Kevin mengembangkan uang digital Facebook.

"Terima kasih untuk seluruh semangat dan talenta yang kamu berikan untuk misi penting kita ini. Kami akan membuat kamu bangga dengan memberikan pekerjaan tersebut untuk banyak tangan lainnya," tulis dia menanggapi tweet Kevin Weil.



Simak Video "Canggih! Facebook Luncurkan Kacamata Pintar"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)