Mengenal TeamViewer, Sponsor Baru Manchester United

Mengenal TeamViewer, Sponsor Baru Manchester United

Panji Saputro - detikInet
Sabtu, 20 Mar 2021 15:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - MARCH 14: Scott McTominay of Manchester United celebrates with Bruno Fernandes and team mates after their sides first goal, an own goal scored by Craig Dawson (Not pictured) of West Ham United during the Premier League match between Manchester United and West Ham United at Old Trafford on March 14, 2021 in Manchester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Peter Powell - Pool/Getty Images)
Manchester United Ganti Logo Chevrolet di Kaos dengan TeamViewer (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Manchester United ganti sponsor dari Chevrolet menjadi TeamViewer, sebuah perusahaan teknologi yang berbasis di Jerman dan berbisnis software, khususnya untuk segmen enterprise. Kesepakatan ini bertujuan untuk meningkatkan profil global TeamViewer.

Mereka tidak mengungkapkan rincian kesepakatan, namun dua sumber mengatakan kepada Reuters bahwa nilai tahunan dari kontrak lima tahun ini sekitar 55 juta euro (USD 65 juta, sekitar 934 miliar rupiah) atau kurang dari 40 juta pound (USD 55 juta sekitar 790 miliar rupiah) setahun.

"Team Viewer akan memungkinkan Manchester United untuk membawa penggemar lebih dekat ke tim yang merek cintai melalui solusi AR yang inovatif dan akses jarak jauh ke Theatre of Dreams," kata Manchester United dilansir detikINET dari Reuters, Sabtu (20/3/2021).

TeamViewer mengatakan bahwa, karena peningkatan pengeluaran pemasaran dari kesepakatan dengan Manchester United ini dan inisiatif global lainnya, margin keuntungan akan menyempit. Persentasenya menjadi 49% - 51% dari sebelumnya 55% - 57%. Pengeluaran pemasaran tambahan yang dilakukan TeamViewer juga melonjak.

Namun demikian, diyakini ketenaran global MU akan bermanfaat membuat TeamViewer makin dikenal dan berdampak positif dalam jangka panjang. "Kami yakin eksposur pemasaran yang akan dikumpulkan TeamVIewer dari kesepakatan tersebut dapat secara signifikan membantu daya tarik perusahaan," tulis analis Morgan Stanley.

TeamViewer merupakan perusahaan perangkat lunak dengan sistem konektivitas jarak jauh yang berkantor pusat di Goppingen dan sejak itu telah berkembang secara internasional. Mereka didirikan pada tahun 2005 dan saat ini memiliki lebih dari 800 karyawan.

Produknya seperti platform dengan nama yang sama, TeamViewer, memungkinkan koneksi perangkat berbagai jenis di perusahaan. TeamViewer juga menawarkan aplikasi augmented reality untuk membantu pekerja.

Perusahaan ini menjadi sponsor di kostum Manchester United selama lima tahun, dan menjadi kesepakatan kaos Liga Inggris terbesar selama pandemi virus Corona. Namun tetap bernilai rendah bagi Setan Merah daripada kesepakatan terakhir dengan Chevy yang lebih luas, karena termasuk menyediakan mobil untuk para pemain.



Simak Video "MU Vs Milan: Setan Merah Ditahan Imbang 1-1"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fyk)