Kenali Pentingnya Assessment untuk Kendalikan Transformasi Digital

Kenali Pentingnya Assessment untuk Kendalikan Transformasi Digital

Content Promotion - detikInet
Senin, 22 Feb 2021 07:05 WIB
Lemurian
Foto: Lemurian
Jakarta -

Transformasi digital seakan menjadi tren bagi organisasi saat ini. Implementasi teknologi informasi dengan mengikuti tren perkembangan teknologi menjadi pilihan banyak organisasi, dari sekadar memindahkan proses manual menjadi digital dengan bantuan software, sampai dengan penerapan intelligence system seperti Internet of Things, Machine Learning, Artificial Intelligent dan Robotic seakan sudah lazim didengar.

Namun organisasi harus berhati-hati, karena aspek risiko, compliance dan keamanan harus tetap dikendalikan, di samping tentunya realisasi manfaat dari implementasi teknologi tetap menjadi prioritas. Karena organisasi yang berhasil adalah yang mampu menjaga keseimbangan keempat aspek tersebut.

Bagaimana bisa mengetahui jika organisasi tetap terkendali walaupun sedang tancap gas melakukan transformasi digital? Jawabannya adalah organisasi tersebut harus memiliki dashboard, yang menjadi indikator kendali untuk semua aspek, seperti risiko, keamanan, compliance dan aspek penting lainnya. Sama seperti mengendarai mobil, berbagai indikator terpampang pada dashboard kendaraan, seperti suhu mesin, bahan bakar, kecepatan, kondisi oli dan indikator lainnya.

ASCENT atau Assessment Center adalah solusi untuk mengendalikan transformasi digital organisasi. Saat organisasi menginjak pedal gas untuk bertransformasi, indikator kendali akan menjadi panduan bagi orgnisasi, kapan harus belok, kapan harus mengerem, kapan harus melakukan perbaikan, bahkan organisasi bisa terus tancap gas dalam transformasi bisnis saat indikator-indikator menunjukkan kondisi yang baik.

Ketahui kondisi perusahaan dengan berbagai indikator yang tersedia di aplikasi Assessment Center, yang mengacu ke banyak best practice framework dan standard, seperti COBIT, ISO 20000, ISO 27001, ISO 31000, ISO 22301, ISO 26000, ISO 9000, TOGAF, ITIL, Malcolm Baldrige, SPBE, PBI, POJK, dan masih banyak lagi framework dan standar lainnya.

Mari kendalikan organisasi sekarang juga, sebelum orang lain mengambil alih. Berapa harganya? tenang saja, untuk self-assessment, gratis! Mulai assessment di https://www.assessment-center.co.id

(ads/ads)