Software Anak Negeri Raih 2 Penghargaan Top Digital Awards 2020

Software Anak Negeri Raih 2 Penghargaan Top Digital Awards 2020

Yudistira Imandiar - detikInet
Rabu, 23 Des 2020 12:10 WIB
Estim
Foto: Estim
Jakarta -

Enterprise System for Technology and Information Management (ESTIM) memperoleh dua penghargaan dalam ajang Top Digital Awards 2020. Kedua penghargaan tersebut, yakni Solusi Service Management Bintang 4 dan Top Leader on Digital Transformation Business Solution Sector 2020.

Top Digital Awards 2020 merupakan ajang penghargaan yang digagas salah satu majalah teknologi bekerja sama dengan Kadin, Aspiluki, Mastel, dan beberapa lembaga konsultan IT. Ajang tersebut diikuti sekitar 800 perusahaan dan 160 di antaranya mendapatkan penghargaan atas keberhasilan mengimplementasikan teknologi digital di era new normal pandemi COVID-19.

ESTIM sebagai perusahaan yang menawarkan solusi untuk Tata Kelola TI dipilih sebagai salah satu nominator yang inovatif dalam membantu perusahaan dan instansi di Indonesia dalam mengimplementasikan Tata Kelola TI.

"ESTIM telah menjadi pilihan perusahaan-perusahaan besar, bahkan beberapa perusahaan Global dalam mengimplementasikan Tata Kelola TI yang efektif dan efisien," kata Founder ESTIM Dede Mulyana dalam keterangan tertulis, Rabu (23/12/2020).

Perlu diketahui, ESTIM merupakan program IT Service Management. ESTIM telah mendapatkan Rekor MURI sebagai Program Komputer IT Service Management Pertama di Indonesia. Rekor tersebut didapatkan setelah melalui berbagai asesmen serta pengecekan pencatatan Hak Cipta di Direktorat Jenderal Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI).

Selain itu, 90 persen karyawan di PT Lemurian Inovasi Teknologi sebagai pemegang Hak Cipta software ESTIM merupakan lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Program rekrutmen dilakukan atas kerja sama dengan pihak sekolah melalui tahap seleksi, pelatihan, dan pembekalan sebelum menjadi karyawan.

"Hal ini juga menunjukkan bahwa sumber daya manusia Indonesia, bahkan lulusan SMK pun, mampu menciptakan produk-produk yang bisa menjadi kebanggaan bangsa Indonesia," ungkap Dede.

(mul/mpr)