Elon Musk Nyinyirin CEO Waymo, Sebut Tesla Lebih Baik dan Murah

Elon Musk Nyinyirin CEO Waymo, Sebut Tesla Lebih Baik dan Murah

Aisyah Kamaliah - detikInet
Rabu, 27 Jan 2021 21:15 WIB
FILE PHOTO: Tesla Chief Executive Office Elon Musk speaks at his companys factory in Fremont, California, U.S., June 22, 2012.   REUTERS/Noah Berger/File Photo
Elon Musk nyinyir karena ucapan CEO Waymo John Krafcik. Foto: Reuters
Jakarta -

Elon Musk nyinyir karena ucapan CEO Waymo John Krafcik. Ia menuliskan sindirannya lewat sebuah cuitan di Twitter dan langsung mendapatkan respon beragam dari netizen.

CEO Waymo, Jonh Krafcik, sebelumnya mengatakan bahwa pendekatan Tesla untuk membuat kendaraan tanpa pengemudi adalah salah dan bahwa perusahaan yang dia jalankan sebenarnya memiliki pendekatan yang benar serta lebih maju. Krafcik mengatakan Tesla hanya mengerjakan sistem bantuan pengemudi, bukan sistem kendaraan swakemudi yang sepenuhnya otonom. Seperti yang sudah bisa ditebak, Elon Musk jelas tidak setuju dengan pernyataan ini.

"Yang mengejutkan saya, Tesla memiliki perangkat keras dan perangkat lunak AI yang lebih baik daripada Waymo (uang)," balas Musk.

Makna 'uang' di sini dipercaya bentuk sindiran Musk terhadap biaya tinggi kendaraan Waymo, yaitu sekitar USD 100 ribu menurut Krafcik. Sedangkan Tesla, berhasil menjual kendaraannya jauh lebih murah dan masih memiliki rangkaian lengkap teknologi swakemudi.

Dalam transkrip lengkap wawancara dengan Manager Magazin, CEO Waymo menuturkan bahwa Tesla bukanlah kompetitor baginya. Namun ia tetap memuji Tesla sebagai 'sistem bantuan pengemudi' yang baik.

"Tesla adalah perusahaan mobil yang membuat sistem bantuan pengemudi yang sangat baik. Dan saya pikir Tesla melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam pernyataan hukum mereka yang memperingatkan pengemudi mobil-mobil itu untuk memperhatikan, untuk tetap memegang kemudi, dan mengingatkan pengemudi manusia bahwa merekalah yang mengendalikan mobil. Jadi tidak, Tesla sama sekali bukan pesaing," ucapnya sebagaimana melansir Forbes, Rabu (27/1/2021).

Bagaimana menurutmu, detikers?



Simak Video "Elon Musk Umumkan Peluncuran Tesla Bot Tahun Depan"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)