Blibli Sempurnakan Layanan Blipay, Bisa Buat Belanja Dimana Saja?

Blibli Sempurnakan Layanan Blipay, Bisa Buat Belanja Dimana Saja?

Aisyah Kamaliah - detikInet
Selasa, 26 Jan 2021 15:17 WIB
Blipay
Blipay. Foto: Blibli
Jakarta -

Blibli memiliki financial payment yang disebut Blipay. Blibli pun mengaku tengah menyempurnakan Blipay supaya bisa digunakan untuk berbelanja di mana saja.

Hal ini diungkapkan oleh Fransisca Krisantia Nugraha Executive Vice President of Consumer Goods Blibli dalam acara konferensi pers virtual 'Kolaborasi MPPA dan Blibli', Selasa (26/1/2020). Menurutnya ada beberapa hal yang membuat layanan ini belum 100% selesai pengerjaannya.

"Blipay adalah layanan financial payment pembayaran online dari Blibli namun kita masih melakukan beberapa hal terkait lisensi. Fungsinya apa sih? Kalau kita belanja produk, terus retur, nah dana ini bisa dikembalikan ke Blipay jadi bisa dipakai lagi untuk belanja. Tahun ini kita jadwalkan bisa full launch," ucap wanita yang akrab disapa Kris ini.

Kris berharap Blipay yang sudah sempurna nanti bisa digunakan seperti financial payment lainnya yang sudah ada di publik. Dia mengharapkan Blipay bisa dipakai belanja di mana-mana.

"Pastinya harapannya bisa seperti financial payment yang lain, kurang lebih kita harapkan sama seperti itu. Tapi belum bisa kita ungkap," tuturnya.

Danny Kojongian Director-Corporate Secretary & PR PT. Matahari Putra Prima Tbk. (MPPA) dalam kesempatan yang sama ikut menimpali. Ia menginginkan Blipay bisa juga dipakai untuk berbelanja di Hypermart.

"Di Hypermart juga bisa nanti ya?" cetusnya.

"Iya, harapannya seperti itu," jawab Kris optimis.

Blipay sendiri meluncur sudah beberapa tahun lalu, sekitar tahun 2019. Saldo Blipay adalah salah satu metode pembayaran belanja yang tersedia di Blibli. Blipay juga dapat digunakan untuk mempercepat proses refund atau pengembalian dana pengguna.

Meski saat ini belum ada topup untuk Blipay, kamu bisa melakukan penarikan saldo di Blipay ke rekening bank.



Simak Video "Rayakan Ultah di Tengah Pandemi, Blibli Ingin Berbagi Kebahagiaan"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)