Bisnis Ponsel LG Dijual ke Perusahaan Asal Vietnam?

Bisnis Ponsel LG Dijual ke Perusahaan Asal Vietnam?

Josina - detikInet
Sabtu, 23 Jan 2021 21:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - FEBRUARY 22:  A logo sits illuminated outside the LG pavilion on the opening day of the World Mobile Congress at the Fira Gran Via Complex on February 22, 2016 in Barcelona, Spain. The annual Mobile World Congress hosts some of the worlds largest communications companies, with many unveiling their latest phones and wearables gadgets.  (Photo by David Ramos/Getty Images)
Foto: David Ramos/Getty Images
Jakarta -

Pada awal Januari ini, muncul berita LG akan menyetop bisnis ponsel. Awalnya, LG menepis laporan tersebut dan menyebutnya tak berdasar. Tapi akhirnya mereka mengakui tengah mempertimbangkan untuk keluar dari bisnis ponsel pada 2021, setelah mengalami kerugian sekitar USD 4,5 miliar selama lima tahun ke belakang.

Dilansir detiKINET dari Ubergizmo, dalam laporan baru dari Business Korea, tampaknya LG sudah memiliki calon pembeli untuk divisi smartphone yang tidak kunjung bangkit itu.

Laporan tersebut mengklaim bahwa LG mungkin tertarik untuk menjual bisnis smartphone mereka ke konglomerasi asal Vietnam yang bernama Vingroup.

Perusahaan ini cukup besar di Vietnam di mana diperkirakan mereka menyumbang 14% dari total kapitalisasi pasar perusahaan yang terdaftar di Vietnam.

Vingroup telah berkecimpung di berbagai bisnis, termasuk hotel, real estate, distribusi, konstruksi, mobil, dan juga ponsel yang mungkin menjelaskan mengapa mereka tertarik untuk mengakuisisi bisnis ponsel cerdas milik LG.

Faktanya, Vingroup sebenarnya telah bekerja dengan LG selama beberapa tahun terakhir di bawah kontrak ODM atau sebagai perakit ponselnya. Jadi dengan demikian, mengakuisisi divisi ponsel cerdas LG bisa menjadi langkah besar bagi mereka selanjutnya dan juga dapat membantu perusahaan masuk ke pasar AS.

Belum ada informasi resmi yang diumumkan dari LG terkait kabar ini. Mungkin mereka masih mempertimbangkan tawaran ataupun solusi yang lain bagi divisi ponselnya.



Simak Video "Bebas Hirup Udara Bersih Setiap Saat"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fyk)