Netflix Tembus 200 Juta Pelanggan di Seluruh Dunia

Netflix Tembus 200 Juta Pelanggan di Seluruh Dunia

Josina - detikInet
Rabu, 20 Jan 2021 22:36 WIB
Thibault Penin
Foto: Unspslah/Thibault Penin
Jakarta -

Saat ini banyak layanan streaming baru dihadirkan terlebih di masa-masa pandemi yang membuat orang harus tetap di rumah, meski demikian Netflix masih mendominasi.

Netflix baru saja mengungkapkan pendapatan terbaru perusahaan, di mana mereka mengatakan telah memiliki lebih dari 200 juta pelanggan di seluruh dunia. Angka in meningkat 8,5 juta pelanggan dari kuartal sebelumnya.

Meski laba perusahaan turun dari USD 587 juta pada kuartal yang sama pada tahun 2019 menjadi USD 542 juta pada kuartal keempat 2020. Netflix melihat peningkatan pendapatan sebesar 21% membuatnya menjadi USD 6,6 miliar.

Perusahaan juga sesumbar bahwa untuk tahun 2020 mereka telah berhasil mendapatkan 37 pelanggan baru yang meningkat 31% dari tahun sebelumnya.

"2020 adalah tahun yang sangat sulit dengan kehilangan yang luar biasa bagi banyak keluarga, pembatasan baru yang belum pernah kita alami sebelumnya dan ketidakpastian yang besar." kata Netflix seperti dilansir detiKINET dari Ubergizmo, Rabu (20/1/2021).

"Kami sangat bersyukur bahwa dalam masa-masa unik yang penuh tantangan ini, kami dapat menyediakan sumber pelarian, koneksi, dan kegembiraan kepada anggota kami di seluruh dunia sambil terus membangun bisnis kami," lanjut Netflix.

Sementara itu, pesaing Netflix yaitu Disney+ tampaknya mengalami lonjakan pelanggan. Pada bulan Desember 2020, perusahaan itu mengatakan bahwa mereka telah mencapai hampir 90 juta pelanggan.

Mengingat ketersediaan Disney+ yang terbatas di seluruh dunia, dapat dibayangkan bahwa angka tersebut akan meroket begitu layanan tersebut menjangkau lebih banyak pasar.



Simak Video "Kronologi Meninggalnya Produser Netflix Usai Diracuni Rekan Kerja"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)