Samsung Tunjuk Bos Baru untuk Asia Tenggara dan Oceania

Samsung Tunjuk Bos Baru untuk Asia Tenggara dan Oceania

Adi Fida Rahman - detikInet
Rabu, 06 Jan 2021 20:11 WIB
Sangho Jo - President and CEO of Samsung Electronic Europe
Sangho Jo, Presiden dan CEO Samsung Asia Tenggara & Oceania. Foto: Stuart Bailey/Stuart Bailey
Jakarta -

Samsung Electronics mengumumkan penetapan Sangho Jo sebagai Presiden dan CEO untuk wilayah Asia Tenggara serta Oceania. Yuk kenalan lebih jauh.

Sangho Jo sudah cukup lama mengabdikan diri di Samsung. Sudah tiga dekade dirinya berkarier di perusahaan yang bermarkas di Korea Selatan ini.

Bahkan Jo sudah tidak asing lagi dengan kawasan Asia Tenggara dan Oceania. Dia sempat bekerja Samsung Electronics Singapura (1997), Vietnam (1998-2000) dan Malaysia (2007-2008).

Setelahnya dia sempat dipercaya memimpin Samsung di sejumlah negara di Eropa. Jabatan terakhir yang diembannya sebagai Presiden dan CEO Samsung Electronics di Eropa.

Kini Jo dipercaya lagi untuk memimpin arah pertumbuhan strategis Samsung Electronics di Asia Tenggara dan Oceania. Sosoknya dirasa tepat menangani pasar yang merupakan bagian pelengkap dari rencana pertumbuhan jangka panjang Samsung Electronics.

Jo ditugaskan memperkuat kepemimpinan industri dan memanfaatkan peluang pertumbuhan jangka panjang di wilayah ini dengan menjalin kemitraan, menciptakan keunggulan operasional, dan pada akhirnya, membangun kepercayaan merek di antara konsumen dan perusahaan.

"Saya senang bisa kembali ke Asia Tenggara dan Oceania dan memimpin salah satu pusat terkemuka Samsung Electronics secara global. Saya berharap dapat memperkuat hubungan kuat yang telah kami bangun dengan mitra dan pelanggan kami di sini dan menjelajahi kemitraan konsumen dan komersial baru yang menarik, serta mengarahkan Samsung ke tahap pertumbuhan selanjutnya di wilayah ini," ujar Jo dalam keterangan resmi.

"Di era yang ditandai dengan pertumbuhan digital yang cepat, kami berkomitmen untuk memberdayakan ambisi digital negara, industri, dan komunitas di Asia Tenggara dan Oceania, serta membantu memenuhi potensi masyarakat di sini melalui teknologi generasi mendatang," tambahnya.



Simak Video "Kiat Buat Konten Menarik di Samsung Content Creator Class"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)