3 Spek HP yang Paling Penting di Mata Konsumen Indonesia

3 Spek HP yang Paling Penting di Mata Konsumen Indonesia

Fino Yurio Kristo - detikInet
Selasa, 05 Jan 2021 19:52 WIB
Ilustrasi pengguna smartphone
Ilustrasi memakai HP. Foto: Shutterstock
Jakarta -

Saat membeli HP, tentu ada beberapa hal yang jadi pertimbangan, baik itu desain, kamera atau sisi spesifikasi lainnya. Nah untuk konsumen di Indonesia, faktor apa saja yang paling dipertimbangkan kala akan meminang HP idaman?

Irfan Rinaldi selaku Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, mengaku bahwa pihaknya melakukan survei untuk mengetahui apa yang diinginkan oleh konsumen. Dia pun mengungkap 3 spek yang paling dianggap penting oleh konsumen di sini.

"Pertama, mereka membutuhkan RAM besar untuk multitasking biar smooth, juga pindah pindah antar aplikasi atau game. (Kedua) memori yang besar juga, soalnya aplikasi sekarang kita install dan juga game butuh storage besar, apalagi sekarang apa apa abadikan momen dan lebih sering ke video, maka memakan space di memory," paparnya.

Itulah dua spek yang paling dipertimbangkan konsumen di sini sebelum membeli HP, berdasarkan survei dari Samsung. Nah, berada di ranking ketiga adalah faktor baterai.

"Ketiga adalah baterai yang besar untuk mendukung segala kegiatan yang dilakukan konsumen, baik di rumah aja atau bepergian, butuh baterai besar. Walau di rumah saja lebih nyaman kalau ga terus-terusan colok di charger, jadi nggak terbelenggu di charger terus," lanjur Irfan.

Itulah mengapa sebagian HP Samsung, di segmen menengah ke bawah, beberapa dibekali baterai jumbo. Galaxy A12 misalnya yang baru dirilis, baterainya 5.000 mAh. Kemudian baterai Galaxy A02s juga dibekali kapasitas baterai yang sama.

Selain seri A, seri Galaxy M di lini HP Samsung identik dengan baterai besar. Seri M ini menurut Irfan lebih ditujukan pada mereka yang lebih mobile dan membutuhkan daya tahan HP lebih tinggi.



Simak Video "Kiat Buat Konten Menarik di Samsung Content Creator Class"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)