Tahun Depan Spotify Hadir di Korea Selatan

Tahun Depan Spotify Hadir di Korea Selatan

Josina - detikInet
Selasa, 22 Des 2020 05:40 WIB
spotify
Foto: Unspslah/Sara Kurfess
Jakarta -

Spotify telah mengonfirmasi bahwa layanan streaming musiknya akan diluncurkan di Korea Selatan pada paruh pertama 2021 menyusul setelah peluncurannya di Rusia dan beberapa wilayah Eropa Timur lainnya.

Aplikasi asal Swedia ini telah memiliki lebih dari 320 juta pelanggan di 92 pasar dengan lebih dari 144 juta pelanggan premium. Spotify juga dikenal sebagai layanan streaming musik terbesar di dunia dengan lebih dari 60 juta lagu dan 4 miliar playlist.

Belakangan ini, artis K-pop dan Korea Selatan telah menjadi pemain penting di platform musik tersebut. Namun, Spotify belum tersedia secara resmi di Korea Selatan.

"Kami sangat senang bahwa Spotify akan segera diluncurkan di Korea, pusat musik, budaya, dan inovasi. Selama bertahun-tahun, kami telah bermitra dengan industri musik Korea untuk menyebarkan musik artis mereka ke seluruh dunia, dari Asia hingga Amerika Serikat, Amerika Selatan, Eropa, dan Timur Tengah." ujar Alex Norström, Chief Freemium Business Officer Spotify seperti dilansir detiKINET dari Soompi, Selasa (22/12/2020).

"Saat peluncuran di Korea Selatan kami semakin dekat, kami berharap dapat memperkenalkan artis Korea yang lebih beragam dan baru tidak hanya kepada penonton lokal tetapi juga seluruh dunia," tambahnya.

Ia pun menjelaskan Spotify memilih Korea Selatan karena Negeri Ginseng ini dikenal sebagai salah satu dari enam pasar musik teratas di dunia, serta salah satu pasar dengan pertumbuhan paling cepat.

"Korea Selatan menjadi wilayah penting untuk mewujudkan visi Spotify dalam memberikan artis di seluruh dunia kesempatan untuk mencari nafkah dari upaya kreatif mereka, serta memberikan musik dan inspirasi yang bagus kepada penggemar." ujarnya.

Dalam peluncurannya di Korea Selatan, Spotify memiliki tujuan untuk membantu mempercepat seluruh ekosistem streaming musik Korea untuk memberi manfaat bagi semua pengguna, penggemar musik, artis, pembuat, label, dan distributor. "

Namun demikian Spotify juga harus siap menghadapi pesaing-pesaing yang sudah populer seperti YouTube dan terlebih Korea Selatan juga memiliki layanan streaming lokal seperti Melon, Genie, Vibe, dan lainnya.



Simak Video "Berdamai dengan Kakao M, Lagu K-Pop Bisa Didengar Lagi di Spotify"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)