Flou Cloud Tawarkan Akselerasi Pembangunan Indonesia 4.0

Flou Cloud Tawarkan Akselerasi Pembangunan Indonesia 4.0

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Kamis, 03 Des 2020 20:30 WIB
Flou Cloud
Foto: Dok. Flou Cloud
Jakarta -

Cloud computing punya peran penting dalam teknologi industri 4.0, dengan perannya sebagai key enabler dari infrastruktur digital.

Melihat kebutuhan cloud yang sesuai dengan karakteristik pengguna di Indonesia, Flou Cloud dirilis. Yaitu sebagai solusi untuk mendukung pemerintah dalam membangun digital hub Indonesia, dan siap menjadi akselerator pembangunan Indonesia 4.0.

Flou Cloud resmi diluncurkan dalam acara virtual Grand Launching Flou Cloud yang bertajuk Indonesia Digital Hub Accelerator (2/12/2020) sebagai digital platform yang memiliki teknologi hybrid multi cloud serta memiliki kapabilitas dan fitur yang setara dengan pemain cloud global.

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia, Edi Witjara, keynotes speaker dalam virtual Grand Launching Flou Cloud meyakini bahwa Flou Cloud menjadi digital enabler untuk mendorong transformasi digital bagi seluruh industri, sehingga dapat membantu percepatan pemulihan ekonomi nasional.

Mengusung tagline reliable, unlimited, dan fast, Flou Cloud mengklaim punya keunggulan yang sesuai dengan kebutuhan pasar. Yaitu bisa memenuhi kebutuhan pengguna tanpa dibatasi segi kapabilitas resource seperti storage, compute, network, dan security.

"Kami memiliki Flou Cloud yang menawarkan fleksibilitas yang mampu menyesuaikan kebutuhan teknologi dan resources bagi setiap perusahaan, sehingga pelanggan cukup berinvestasi sesuai dengan yang diperlukan," ujar Bhimo Aryanto, CEO Telkomsigma.

Dari segi infrastruktur, Director of Delivery and Operation Telkomsigma, I Wayan Sukerta menambahkan, Flou Cloud memiliki ketersediaan wide coverage network dengan spesifikasi high performance dan juga data center bersertifikasi internasional yang tersebar di Indonesia.

"Melalui Flou Cloud, kami memberikan nilai operation excellent kepada seluruh segmen pelanggan melalui kesiapan dan dukungan infrastruktur cloud yang trusted dan reliable," ujar Wayan.

Flou Cloud sendiri sudah melakukan soft launching pada 10 Juni lalu, dan pada 2021 mendatang, mereka punya target untuk memperluas pangsa pasarnya di Indonesia. Tujuannya agar bisa bersaing dengan pemain cloud global dalam melakukan penetrasi pasar di Indonesia.

"Flou Cloud menjadi masa depan bagi para startup bisnis maupun enterprise untuk semakin kompetitif," pungkas Tanto Suratno, Director of Business and Sales Telkomsigma.



Simak Video "Kemenparekraf Prediksi Google Cloud Jadi Killer App di Masa Mendatang"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)