Amazon Siapkan Rp 7 Triliun Untuk Bonus Karyawan

Amazon Siapkan Rp 7 Triliun Untuk Bonus Karyawan

Josina - detikInet
Jumat, 27 Nov 2020 18:24 WIB
SEATTLE, WA - JUNE 16: An Amazon logo is seen inside the Amazon corporate headquarters on June 16, 2017 in Seattle, Washington. Amazon announced that it will buy Whole Foods Market, Inc. for over $13 billion.  (Photo by David Ryder/Getty Images)
Foto: David Ryder/Getty Images
Jakarta -

Amazon dilaporkan tengah berencana untuk memberikan bonus pada karyawan garis terdepannya setelah bekerja keras selama musim belanja liburan yang super padat dan sibuk.

Dilansir detiKINET dari Engadget, Jumat (27/11/2020) Amazon akan menyiapkan dana total USD 500 juta atau sekitar Rp 7 triliun dengan bentuk bonus yang akan diberikan perusahaan pada bulan Juni.

Untuk karyawan yang bekerja penuh waktu dari 1 Desember hingga 31 Desember senilai USD 300 pada akhir tahun. Sementara mereka yang bekerja paruh waktu dalam periode tersebut akan mendapatkan uang sebesar USD 150.

Pengumuman tersebut datang pada hari yang sama ketika para pekerja gudang Amazon di 15 negara berbeda ingin memprotes soal gaji dan meminta kondisi kerja yang lebih layak dan aman pada saat Black Friday.

Jadi aksi Amazon untuk memberikan bonus ke karyawan senilai USD 300 entah karena Amazon mendapatkan keuntungan besar atau justru untuk menenangkan protes dari pekerja tersebut.

Terlepas dari klaim Amazon, sebagian besar bukti menunjukkan fakta bahwa gudangnya bukanlah tempat teraman untuk bekerja.

Pada awal Oktober, Amazon dilaporkan hampir 20.000 karyawannya di AS dinyatakan positif COVID-19. Sepanjang pandemi, karyawannya secara konsisten memintanya untuk menerapkan tindakan perlindungan yang lebih baik.

Sebuah laporan baru-baru ini menemukan bahwa pekerja gudang Amazon lebih sering menderita cedera serius selama Prime Day dan musim belanja liburan karena peningkatan beban kerja yang signifikan.



Simak Video "Amazon One, Saat Bayar Belanjaan Cukup dengan Scan Tangan"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)