Zomato Tutup di Indonesia, Aplikasi Tetap Bisa Dipakai

Zomato Tutup di Indonesia, Aplikasi Tetap Bisa Dipakai

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Selasa, 20 Okt 2020 13:40 WIB
Zomato
Aplikasi Zomato (Foto: Internet)
Jakarta -

Aplikasi tempat makan Zomato menutup kegiatan operasionalnya di Indonesia. Semua hal terkait akan diurus langsung dari India.

Penutupan operasional Zomato ini banyak dibagikan para pengguna Zomato Pro di Indonesia. Di Twitter pun banyak bertebaran notifikasi penutupan Zomato.

"Kami memutuskan untuk menghentikan kegiatan lokal di Indonesia. Kami berterima kasih untuk semua cinta yang kami dapatkan dari para pengguna, komunitas restoran dan semua rekanan. Kami memantapkan strategi pasar kami untuk visi jangka panjang," kata Zomato dalam keterangan resmi mereka yang diterima para pengguna Zomato Pro, saat dilihat Selasa (20/10/2020).

Zomato mengatakan kegiatan operasional akan dilakukan dari India. Mereka pun memberikan refund untuk para pengguna Zomato Pro dihitung pro rata termasuk perpanjangan di masa COVID-19. Meski begitu, aplikasi itu tetap bisa digunakan.

"Anda masih bisa menggunakan Zomato untuk mencari dan menemukan restoran favorit untuk makan di Indonesia," kata Zomato.

Banyak pengguna yang mereka kehilangan dengan pamitnya Zomato. Mereka pun berbagi curhatannya di Twitter. Banyak yang punya kenangan memakai Zomato, apalagi untuk mencari informasi menu dan harga makanan di sebuah restoran.


Pandemi Corona memang memukul banyak industri digital. Penutupan operasional Zomato menambah panjang daftar ini.



Simak Video "Zomato Tutup Layanan Operasional di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)