Netflix Hentikan Layanan Uji Coba Gratis 30 Hari

Netflix Hentikan Layanan Uji Coba Gratis 30 Hari

Josina - detikInet
Kamis, 15 Okt 2020 05:20 WIB
Thibault Penin
Netflix Hentikan Layanan Uji Coba Gratis 30 Hari (Foto: Unspslah/Thibault Penin)
Jakarta -

Netflix baru-baru ini mengonfirmasi telah memutuskan untuk mengakhiri layanan uji coba gratis pakai selama 30 hari di Amerika Serikat dan bertahap juga akan diberlakukan untuk negara-negara lain.

Layanan tersebut merupakan cara Netflix untuk menarik pelanggan baru, namun Netflix mengatakan akan mengadopsi strategi pemasaran yang berbeda untuk meyakinkan pelanggan baru untuk berlangganan layanan streamingnya.

"Kami melihat berbagai promosi pemasaran di AS untuk menarik anggota baru dan memberi mereka pengalaman Netflix yang luar biasa," kata Variety, Juru Bicara Netflix seperti dilansir detikINET dari PhoneArena, Kamis (15/10/2020).

Melihat perkembangan Netflix sepanjang tahun ini, tak mengherankan jika mereka melakukan penghapusan uji coba gratis selama 30 hari di AS.

Sebab Netflix membuat situs web di mana calon pelanggan baru dapat menonton film dan acara TV secara Gratis. Layanan tersebut dinamai Watch Fee, situs ini telah diluncurkan pada bulan Agustus lalu dan ini adalah salah satu cara baru Netflix untuk mencoba meyakinkan pelanggan tentang kualitas layanan streamingnya.

Meskipun Netflix masih menawarkan promo layanan uji coba gratis di beberapa negara, namun promo ini secara perlahan akan dihentikan karena perusahaan telah menemukan cara baru untuk meningkatkan jumlah keanggotaannya.

Selain Netflix ada juga layanan serupa yang menghapus layanan promo uji coba gratis selama 30 hari. Seperti Disney pada beberapa bulan lalu. Kemungkinan, perusahaan lain akan mengambil langkah sama. Untuk saat ini, HBO Max dan Apple masih menawarkan uji coba gratis kepada pelanggan baru.



Simak Video "Netflix Raih Pelanggan Baru, Namun Masih Kurang 'Menggigit'"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)