Dukung UMKM Pasar di Magelang, Grab Luncurkan Fitur GrabAssistant

Dukung UMKM Pasar di Magelang, Grab Luncurkan Fitur GrabAssistant

Faidah Umu Sofuroh - detikInet
Rabu, 17 Jun 2020 19:30 WIB
Grab
Dukung UMKM Pasar di Magelang, Grab Luncurkan Fitur GrabAssistant (Foto: Grab)
Jakarta -

Grab Indonesia terus mendukung UMKM pasar tradisional melalui fitur-fiturnya. Kali ini Grab bekerja sama dengan Dinas Perdagangan Koperasi & UKM Kabupaten Magelang mendukung UMKM Pasar Tradisional melalui layanan GrabAssistant.

Peresmian kerja sama ini dihadiri langsung oleh Kepala Bappeda dan Litbangda Kabupaten Magelang, Sugiyono. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh Kepala Disdagkop & UMKM, Kepala Distan Pangan, Polsek dan Koramil Kabupaten Magelang.

Sugiyono berharap dengan adanya kerja sama antara Grab Indonesia dengan Pemkab Magelang, masyarakat di Kota Sejuta Bunga ini semakin mudah berbelanja di pasar tradisional, khususnya di masa pandemi seperti saat ini.

"Harapannya dengan kerja sama ini dapat memudahkan masyarakat Kabupaten Magelang untuk berbelanja di pasar tradisional dan ekonomi pasar bisa terus berjalan," ungkap Sugiyono dalam keterangan tertulis, Rabu (17/6/2020).

Layanan GrabAssistant ini memungkinkan penggunanya untuk belanja di Pasar Tradisional dengan tetap #dirumahaja. Harapannya dengan kerja sama ini tak hanya membantu masyarakat tapi juga membantu para pedagang pasar serta melancarkan ekonomi pasar.

Cara menggunakan fitur GrabAssistant ini juga cukup mudah. Pertama, pengguna hanya perlu menentukan tempat barang yang ingin dibeli. Kemudian tulis rincian barang yang ingin dibeli beserta harganya saat melakukan pemesanan. Setelah itu, mitra pengantaran Grab akan membantu membelikan barang sesuai dengan pesanan pengguna.

Untuk memakai fitur ini, pengguna bisa update aplikasi Grab agar belanja di pasar makin mudah dan tak perlu repot-repot serta khawatir berdesakan di pasar.



Simak Video "Yuk Pesan Menu Eksklusif Lewat GrabFood Signature"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/fay)