Apple Caplok Startup AI Demi Tingkatkan Siri

Apple Caplok Startup AI Demi Tingkatkan Siri

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 28 Mei 2020 21:10 WIB
Fitur asisten digital Apple
Apple Caplok Startup AI Demi Tingkatkan Siri (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Apple kembali melakukan aksi akuisisi startup. Kali ini tujuannya untuk meningkatkan kemampuan asisten digitalnya, Siri.

Kepada Bloomberg, perusahaan yang dikomandoi Tim Cook itu mengaku telah mencaplok Inductiv. Perusahaan rintisan yang berlokasi di Waterloo, Ontario, Kanada ini menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk mengoreksi data yang akan meningkatkan machine learning.

Seperti biasa kendati mengumumkan akusisi, Apple tidak mengungkap tujuan dan rencana. Namun laporan menyebut setelah akuisisi ini, tim teknik dari Inductiv akan bergabung dengan Apple dalam beberapa minggu ini. Mereka akan mengerjakan beberapa proyek berbeda, salah satunya Siri.

Sepertinya Apple tengah fokus meningkatkan asisten digitalnya itu. Belum lama raksasa teknologi yang bermarkas di Cupertino itu mencaplok Voysis untuk meningkatkan pemahaman bahasa alami.

Awla tahun ini Apple meminang Xnor.ai yang dapat mendeteksi orang di perangkat yang digunakan . Lalu mengakusisi startup AI bernama Silk Labs pada 2018 dan Turi 2016.

Selain akusisi startup, Apple turut mempekerjakan mantan pemimpin AI Google bernama John Ginnandea. Bisa jadi perusahaan besutan Steve Jobs itu tidak mau Siri tertinggal dengan dua rival beratnya Google Assistant dan Alexa.



Simak Video "iPhone Dikabarkan Akan Berubah Nama Jadi Apple Phone"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)