Spotify Raih 130 Juta Pelanggan Berbayar

Spotify Raih 130 Juta Pelanggan Berbayar

Josina - detikInet
Kamis, 30 Apr 2020 20:46 WIB
Ilustrasi Spotify
Spotify Raih 130 Juta Pelanggan Berbayar. (Foto: Mindra Purnomo)
Jakarta -

Spotify saat ini menjadi pemimpin dalam layanan musik streaming, sementara pesaing lainnya seperti Apple Music meski memiliki performa baik namun terbilang relatif terlambat.

Dilansir detikINET dari Ubergizmo pada pendapatan kuartal pertama 2020, Spotify telah mengumumkan dengan memiliki 130 juta pelanggan berbayar. Sementara Apple belum mengungkapkan angka pelanggan berbayarnya.

Namun data terakhir yang didapat Apple Music setidaknya sudah memiliki 60 juta pelanggan berbayar. Yang artinya jumlah pelanggan berbayar Spotify lebih banyak dua kali lipat dari Apple Music.

130 juta pelanggan berbayar Spotify adalah peningkatan 6 juta dari kuartal sebelumnya. Spotify juga mengklaim bahwa mereka telah memiliki 163 juta pelanggan aktif bulanan di tingkat yang didukung iklan, di mana pengguna harus mendengar iklan di sela-sela lagu.

"Meskipun ada ketidakpastian global seputar COVID-19 di Q1, bisnis kami memenuhi atau melampaui perkiraan kami untuk semua metrik utama," kata Spotify.

"Untuk Q2 dan sisa tahun ini, prospek kami untuk sebagian besar indikator kinerja utama kami tetap tidak berubah dengan pengecualian pendapatan di mana perlambatan iklan dan perubahan signifikan dalam nilai tukar mata uang berdampak," tambahnya.



Simak Video "YouTube Music Tak Ingin Ambil Porsi Besar untuk Saingi Spotify Cs"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)