Achmad Zaky Suntik Dana untuk Startup Eduka System

Achmad Zaky Suntik Dana untuk Startup Eduka System

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Selasa, 28 Apr 2020 19:46 WIB
Achmad Zaky
Achmad Zaky Suntik Dana untuk Eduka System (Foto: Instagram achmadzaky)
Jakarta -

Startup pendidikan Eduka System mendapat suntikan dana dari Init-6 milik Achmad Zaky. Ini jadi aksi pendanaan founder Bukalapak tersebut.

Eduka System membangun platform dimana siswa bisa latihan mengerjakan soal dari berbagai mata pelajaran. Sudah ada 800 ribu pelajar yang ikutan dan diakses 180 ribu pelajar setiap bulan.

Eduka System dibuat oleh para mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) dengan konsep High Order Thinking Skill (HOTS) dan soal-soal yang menarik. Makin siswa latihan online, makin mereka dapat hasil lebih baik dan memahami pelajaran.

CEO Eduka System, Ahmad Faiz Sahupala yang masih kuliah di ITB mengatakan mereka membuat Eduka System karena yakin pelajar Indonesia punya potensi, asalkan dilatih. Namun kurikulum yang ada fokus pada mengingat teori tanpa memahami penerapannya.


"Dengan bantuan teknologi kami percaya bisa meningkatkan pendidikan di Indonesia," kata Faiz dalam rilis yang diterima detikINET, Selasa (28/4/2020).

Achmad Zaky sebagai founding partner Init 6 mengatakan terkesan dengan raihan Eduka System yang membangun startup dari nol tanpa modal, bahkan masih kuliah. Dia percaya Eduka System bisa tumbuh lebih besar. Jumlah pendanaan dari Init 6 kepada Eduka tidak disebutkan berapa besarnya.

"Pendidikan adalah ruang yang besar dan kami percaya Eduka bisa memberikan dampak lebih baik untuk sistem pendidikan tinggi Indonesia," kata Zaky.

Init 6 adalah start up pendanaan yang didirikan Achmad Zaky bersama co-Founder Bukalapak lainnya Nugroho Herucahyono (Xinuc). Zaky tahun lalu mundur dari posisi CEO Bukalapak dan mendirikan Yayasan Achmad Zaky.



Simak Video "Microsoft Akan Genjot Bukalapak Rp 1,46 T"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)