Realme Jamin Iklan di Ponselnya Tak Menggangu

Realme Jamin Iklan di Ponselnya Tak Menggangu

Adi Fida Rahman - detikInet
Senin, 06 Jan 2020 18:18 WIB
Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati
Jakarta - Seperti Xiaomi, Realme berencana akan menampikan iklan pada ponselnya. Tapi mereka berjanji iklan tersebut tidak menggangu pengguna.

Marketing Director Realme Indonesia Palson Yi menjelaskan apa yang akan ditampilkan pihaknya adalah rekomendasi konten. Dan itu menjadi salah satu bagian dari bisnis model mereka.


Palson kemudian menyebut dua hal yang point penting. Pertama bahwa konten rekomendasi ini berbasis ide untuk memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi pengguna. Misalnya pengguna mendownload satu aplikasi, sistem akan memindai, kemudian memberikan rekomendasi aplikasi lain yang barangkali tertarik untuk diinstal.

"Rekomendasi yang diberikan masih berhubungan dengan pengguna serta memberikan bermanfaat bagi mereka. Saya rasa ini baik untuk pengguna dan menjadi salah satu bagian dari bisnis model kami," kata Palson ketika ditemui usai memperkenalkan perangkat IoT Realme di Jakarta, Senin (6/1/2020/).

Realme Jamin Iklan di Ponselnya Tak MengganguFoto: Adi Fida Rahman/detikINET


Poin kedua, pengguna bisa menonaktifkan fitur rekomendasi ini dengan sangat mudah, cukup satu klik saja di setting.

"Jika pengguna tidak berkenan dinonaktifkan saja. Kami sangat menghormati pengguna," terang Palson.

Kendati bisa dinonaktifkan, Realme memahami banyak pengguna yang bertanya-tanya kenapa mereka melakukan itu. Tapi ditegaskan Palson sekali lagi semua itu dibuat dengan tujuan awal hanya untuk membantu pengguna. Makanya biar tidak mengganggu fitur tersebut, pengguna dapat menonaktifkannya di ponsel mereka.

"Karenanya jika dirasa mengganggu, pengguna bisa menonaktifkannya sendiri," tegasnya.

Konten rekomendasi ini di Indonesia akan dimulai pada Realme C2 setetelah mendapatkan update ColorOS.

Simak Video "Dibanderol Murah, Ini Spesifikasi Realme C11"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)