Kamis, 10 Okt 2019 17:48 WIB

Samsung Pay Gandeng DANA dan Gopay

Aisyah Kamaliah - detikInet
Suasana acara. Foto: Aisyah Kamaliah Suasana acara. Foto: Aisyah Kamaliah
Jakarta - Samsung berkolaborasi dengan DANA dan Gopay menyediakan Samsung Pay untuk memudahkan pengguna gadget Samsung berbelanja. Caranya pun disebut mudah, hanya dengan 'swipe and pay'.

"Kami launch hari ini Samsung Pay, apalagi kini di Indonesia dengan booming era digital. Kami menyesuaikan konsumen lokal di Indonesia, ini inovasi yang dibuat oleh Indonesia, di Indonesia, untuk Indonesia," jelas Bernard Ang, IT & Mobile Business Vice President, Samsung Electronics Indonesia di Jakarta, Kamis (10/10/2019).

"Langkahnya juga mudah dengan dua langkah, swap dan tap," sambungnya di acara launching Samsung Pay.

Acara peluncuran itu dilakukan bersama Vincent Iswara, Chief Executive Officer DANA dan juga Imam Akbar Hadikusumo, VP Business Development Gopay, Gojek.


Denny Galant, Head of Product Marketing Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia menjelaskan aplikasi ini memudahkan akses bagi pelanggan menggunakan uang elektronik.

"57 persen pengguna smartphone memiliki aplikasi uang elektronik, 89% dari yang memakai menggunakan uang elektronik yang app based," ujarnya.

Samsung Pay bukan e-wallet namun wadah dari dompet elektronik. Untuk menggunakannya pun mudah, detikINET sempat mencoba melakukannya dengan cara 'swipe' di aplikasi Samsung Pay dan otomatis langsung berbelanja menggunakan DANA.

"Untuk saat ini kami masih bekerja sama dengan dua dompet digital tapi tidak menutup kemungkinan kerjasama dengan e-wallet lainnya."

Semua smartphone Samsung yang dibekali OS 9 dapat menggunakan Samsung Pay. Sedangkan ponsel terbaru Samsung yang meluncur 2019 sudah otomatis terunduh aplikasi Samsung Pay.


Simak Video "Samsung Pay Diperkenalkan di Pagelaran ''Galaxy Land''"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)