Kamis, 01 Agu 2019 15:41 WIB

Qualcomm Dekati Tencent Bikin Perangkat Game Mobile

Rachmatunnisa - detikInet
Ilustrasi game mobile. Foto: Istimewa Ilustrasi game mobile. Foto: Istimewa
Jakarta - Qualcomm Inc. dikabarkan sedang intens mendekati Tencent Holdings Ltd.. Dua raksasa di bidangnya masing-masing ini merencanakan sebuah kerja sama membuat perangkat mobile gaming.

Tentunya, perangkat untuk game mobile ini nantinya menggunakan prosesor Snapdragon besutan Qualcomm. Kerja sama ini juga akan meliputi pengembangan teknologi augmented reality (AR) dan virtual reality (VR).




Tencent, yang aplikasi WeChat miliknya digunakan lebih dari 1 miliar orang di seluruh China, mendapatkan sepertiga pendapatannya dari game online. Hal ini rupanya yang menarik perhatian Qualcomm untuk meliriknya.

Qualcomm sendiri dikenal sebagai raksasa chip, dan penting baginya untuk memperkuat posisinya sebagai penyedia hardware untuk perangkat seluler generasi kelima.

Dikatakan Qualcomm, kecepatan data yang semakin ngebut dan respons yang lebih cepat akan membuat game mobile lebih realistis dan interaktif.

Dengan mengumumkan kerja sama dengan Tencent, Qualcomm juga menggarisbawahi pentingnya China bagi bisnisnya, meski terjadi perang dagang di antara Amerika Serikat dan China.

"Kedua belah pihak sama-sama ingin mengembangkan game populer dan berkualitas tinggi yang bisa dinikmati gamer di berbagai platform dan perangkat," kata Qualcomm, dikutip dari Bloomberg, Kamis (1/8/2019).




Kerja sama dengan Tencent juga menjadi bagian dari strategi Qualcomm menyongsong era 5G. Pekan ini, Qualcomm akan mengumumkan laporan keuangannya. Dalam laporan tersebut, antara lain akan dipaparkan tujuan Qualcomm dalam mempercepat pengenalan 5G dan mendorong konsumen untuk upgrade ponsel mereka.




Simak Video "Nintendo Ingatkan Para Gamers: Jangan Boros Main Game Mobile"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com