Minggu, 28 Apr 2019 07:03 WIB

Amazon Ingin Rebut Pasar Spotify dan Tidal

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: David Ryder/Getty Images Foto: David Ryder/Getty Images
Jakarta - Layanan streaming musik Amazon sudah berjalan sejak 2016, namun itu saja belum cukup. Perusahaan milik Jeff Bezos ini ingin mengambil "porsi kue" lebih besar menyaingi Spotify.

Keseriusan ini ditunjukkan Amazon dengan mengumumkan bahwa mereka punya lagu bebas iklan yang bisa dinikmati para pengguna yang bukan member Prime Music Amazon.

Tak sampai di situ. Hanya berselang sepekan kemudian, Amazon juga menantang Tidal dengan mengumumkan mereka akan punya layanan streaming musik berkualitas yang disebut hi-def streaming. Layanan ini dijadwalkan rilis akhir 2019.




Dikutip dari Ubergizmo, Minggu (27/4/2019), saat ini sebagian besar layanan streaming musik menawarkan stream bitrate "normal" yang belum cukup bagi sebagian besar orang.

Nah, pangsa pasar terbatas inilah yang ingin dibidik Amazon menyaingi Tidal. Amazon berharap hi-def streaming yang ditawarkannya akan menarik lebih banyak konsumen di kalangan audiophile.

Disebutkan Amazon, hi-def streaming menawarkan bitrate yang lebih baik yang berarti kualitas suara jauh lebih baik dibandingkan kualitas CD.





(rns/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed